Dewan Pers

Dark/Light Mode

Juara Indonesia Open, Axelsen: Saya Makin Percaya Diri

Senin, 29 Nopember 2021 08:33 WIB
Pebulutangkis tunggal putra asal Denmark, Viktor Axelsen. (Foto : Humas PBSI)
Pebulutangkis tunggal putra asal Denmark, Viktor Axelsen. (Foto : Humas PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pebulutangkis tunggal putra asal Denmark, Viktor Axelsen sukses menjadi jawara turnamen bulutangkis SimInvest Indonesia Open 2021. Prestasi itu diraih setelah di laga pamungkas mengalahkan wakil Singapura, Loh Kean Yew.

Bertanding di Bali International Convention Center & Westin Resort, Nusa Dua, Minggu (28/11), Axelsen menang di final atas Loh melalui pertarungan tiga gim 21-13, 9-21, 21-13 dalam waktu 59 menit.

Berita Terkait : Kobayashi/Hoki Nggak Hoki

Selepas pertandingan Axelsen senang meraih gelar SimInvest Indonesia Open 2021. Melalui pertarungan tiga gim, peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu sukses menggondol gelar juara di Pulau Bali. Kemenangan itu pun menambah kepercayaan dirinya.

"Saya di sini bisa membuktikan diri tanpa siapa-siapa bisa juara. Menjadi kebanggaan buat saya bisa menjadi juara di sini. Ini berkat kerja keras saya selama ini," ungkap Axelsen seusai laga.

Berita Terkait : Greysia/Apriyani Legowo Terima Kekalahan

Pada gim ini Axelsen mengaku sempat kesulitan melawan Loh, terutama di gim kedua. Dirinya sempat kecolongan sebelum akhirnya bisa memenangkan pertandingan pada laga pemungkas SimInvest Indonesia Open 2021.

"Pada gim kedua, saya bermain kurang cepat dari Loh (Kean Yew). Dia mengambil inisiatif penyerangan di gim kedua. Saya memperbaiki permaianan di gim ketiga dan memenangkan pertandingan," ungkap Axelsen.

Berita Terkait : Gagal Juara, Intanon: Final Yang Luar Biasa

Kemenangan ini mengantar Axelsen melengkapi gelar juara Denmark Terbuka yang diraihnya pada bulan Oktober lalu. Berkat kemenangan ini, Axelsen berhak atas hadiah sebesar 59.500 dolar AS. Adapun Loh mendapat hadiah tampil sebesar 28.900 dolar AS. [WUR]