Dark/Light Mode

Hasil Liga Spanyol: Barca Dan Atletico Tumbang, Real Madrid Menang

Minggu, 5 Desember 2021 06:40 WIB
Bintang kemenangan Real Madrid, Vinicius Junior. (Foto : Ist)
Bintang kemenangan Real Madrid, Vinicius Junior. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bulan madu Xavi Hernandez di Barcelona berakhir. Real Betis yang menghentikan laju gemilang Xavi pada laga yang digelar Sabtu (4/12) malam. Laga lain, Real Madrid menang, Atletico Madrid ikut tumbang.

Barcelona menelan kekalahan perdana sejak ditangani Xavi Hernandez keok dengan skor1-0 dalam laga pekan ke-16 Liga Spanyol di Stadion Camp Nou.

Padahal Blaugrana sangat dominan dengan penguasaan bola 63 persen dan tiga tembakan ke gawang dari 12 percobaan.

Baca juga : Tiga Pekan Banjir Di Sanggau, Sejumlah Wilayah Masih Tergenang Air

Menurut pelatih Barcelona, Xavi Hernandez kekalahan ini karena timnya lengah terlalu asyik menyerang.

"Saat kami dalam performa terbaik, malah kebobolan lewat serangan balik. Kami harus lebih taktis. Mereka seharusnya tidak membuat kami (lengah) saat melakukan serangan balik," kata Xavi seperti dikutip dari Marca.

"Kami tahu tentang transisi mereka. Kami memiliki beberapa menit yang bagus. Itu hukuman yang terlalu keras untuk permainan yang kami mainkan. Ini adalah kekalahan yang menyakitkan. Di kandang. Kami dalam performa bagus, tapi begitulah sepakbola," sambungnya.

Kemenangan membuat Betis naik ke posisi ketiga klasemen dengan koleksi 30 poin, sedangkan Barcelona masih jauh di urutan ketujuh dengan 23 poin.

Laga lain, Atletico Madrid juga dipermalukan oleh Real Mallorca dan menelan kekalahan 1-2 dari tamunya itu selepas membuang banyak peluang dalam laga pekan ke-16 Liga Spanyol di Stadion Wanda Metropolitano.

Baca juga : Anev Implementasi Presisi, Polda Bali Dan Polda Metro Jaya Menonjol

Sempat memimpin berkat gol Matheus Cunha, keunggulan Atletico raib sepuluh menit jelang bubaran normal akibat gol Franco Russo sebelum Takefusa Kubo membalikkan keadaan dalam injury time.

Hasil ini tidak mengubah posisi Atletico di urutan empat klasemen sementara dengan 29 poin, sedangkan Mallorca menempati urutan ke-12 dengan 19 poin, demikian catatan laman resmi Liga Spanyo

Sementara itu, Real Madrid sukses menekuk Real Sociedad dengan skor 2-0 dalam pertandingan jornada ke-16 di Anoeta Stadium.

Baca juga : Hargai Para Pejuang, Pemuda Harus Paham Sejarah

Gol Vinicius dan Luka Jovic memastikan Madrid membawa tiga poin dari laga ini.

Hasil tersebut juga membuat skuad asuhan Carlo Ancelotti itu semakin kokoh di puncak klasemen dengan 39 poin. Sementara itu, Sociedad harus puas menempati peringkat lima dengan 29 poin. [IPL]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.