Dark/Light Mode

Bidik Pemain Top, The Blues Mau Bangun Kekuatan Baru

Minggu, 26 Desember 2021 08:43 WIB
Para pemain Chelsea di ajang Liga Inggris. (Foto : Ist)
Para pemain Chelsea di ajang Liga Inggris. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - The Blues – julukan Chelsea terus berupaya membagun kekuatan untuk mewujudkan mimpinya jadi juara Liga Primer 2021/2022. Sederet nama pemain top dunia pun bakal mereka rekrut, saat dibukanya bursa transfer Januari mendatang.

Namun, dari sejumlah pemain yang bakal didatangkan ke Stamford Bridge, tak ada nama penyerang Real Madrid Eden Hazard.

Padahal, mantan punggawa Chelsea itu sempat dirumorkan akan diboyong kembali. “Batalnya Chelsea memulangkan Hazard karena sang pemilik, Roman Abramovich, kesal ke Real Madrid. Mereka mendekati Antonio Rudiger secara diam-diam,” tulis The Marca dalam laporannya, kemarin.

Baca juga : The Daddies Siap Manggung Di India

Namun, The Blues sudah menyiapkan sejumlah nama sebagai penggantinya untuk didatangkan pada 2022. Tak hanya satu, Chelsea justru ingin mendatangkan tiga pemain sekaligus dengan berbagai posisi.

Di sektor depan, Chelsea dikabarkan siap membajak Ousmane Dembele dari Barcelona. Mengingat, kontrak pemain asal Prancis itu akan habis pada Juni 2022 mendatang. Dan, belum ada kabar akan memperbarui kontrak dalam waktu dekat.

Situasi ini jelas ingin dimanfaatkan Chelsea karena mereka bisa mendapatkan pemain dengan skill individu serta kecepatan yang baik secara gratis.

Baca juga : Menkumham: Pemerintah Jamin Perlindungan Kebebasan Beragama

Dari sektor gelandang, The Blues membidik Aurelien Tchouameni yang merupakan andalan lini tengah dari AS Monaco. Berbeda dengan Dembele, Chelsea harus siap merogoh kocek yang cukup lumayan.

Mengingat, pemain berusia 21 tahun itu masih memiliki kontrak hingga Juni 2024 yang akan datang. Nilai pasarnya pun terus menanjak dan sekarang menyentuh 36 juta poundsterling (Rp 695 miliar).

Skuad asuhan Thomas Tuchel juga sedang mengincar seorang pemain bertahan. Tentu saja, rumor kepergian Antonio Rudiger semakin kencang karena masih enggan memperbarui kontraknya di London.

Baca juga : Bahas Keamanan Pemilu, Polda Kalteng Beri Masukan Ke Bawaslu

Pemain itu ialah Gleison Bremer yang kini berstatus sebagai bek di Torino. Masa bakti pemain bertahan berusia 24 tahun itu masih tersedia hingga Juni 2023 mendatang. Namun, nilai pasarnya cukup murah senilai 13 juta poundsterling (Rp260 miliar). [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.