Dark/Light Mode

Jelang Leg Kedua AFF 2020

Pelatih Polking: Thailand Tak Ubah Teknis, Tetap Berikan Perlawanan Hebat

Sabtu, 1 Januari 2022 06:59 WIB
Pelatih Thailand Alexandre Polking. (Foto: Istimewa)
Pelatih Thailand Alexandre Polking. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tekad kuat boleh saja dimiliki tim Indonesia untuk melakukan balas dendam atas kekalahannya di leg pertama tapi Thailand juga bukan tanpa ambisi.

Mereka tak mau menurunkan tempo permainan tetap tancap gas  meski sudah melangkahkan 1 kakinya menuju juara.  Bahkan Thailand sama sekali tidak ingin mengubah cara bermain  mereka dalam duel di National Stadium, Singapura, Sabtu (1/1).

Baca juga : Imbangi Vietnam, Thailand Tantang Indonesia Di Final

Skuad Gajah Perang akan tampil dengan intensitas yang sama sejak awal pertandingan karena mereka enggan memberikan celah kepada Indonesia.Apalagi memberikan kesempatan untuk membuat gol.

"Kami akan bermain seperti di pertandingan terakhir (leg pertama). Thailand tidak akan melakukan perubahan, tampil dengan intensitas yang sama,”ujar Polking dalam konfrensi pers jelang pertandingan yang digelar virtual, Jumat (31/12).

Baca juga : Mensesneg: Tidak Ada Reshuffel, Menteri Tetap Bekerja

Polking menambahkan di final ini timnya akan bermain lebih bebas, tidak seperti ketika menghadapi Vietnam di semifinal.

"Permainan kami lebih mengalir, jadi kami akan tetap tampil sama seperti sebelumnya," ujar Polking.

Baca juga : Siti Fauziah: Teknologi Tak Bisa Gantikan Peran Guru

Ia tidak mau para pemain berpikir Thailand sudah juara dan kehilangan fokus di pertandingan besok.  "Sekali lagi saya katakan, ini belum selesai, kami harus fokus.melakukan yang terbaik di lapangan. Setelah itu baru bisa merayakan,” ucapnya.

Untuk persiapan dalam dua hari terakhir, Thailand tidak melakukan hal khusus. Diakui Polking, anak-anak asuhnya hanya fokus untuk menjalani recovery. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.