Dewan Pers

Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Pesut Etam Waspadai Kebangkitan PS Barito Putera

Rabu, 12 Januari 2022 13:03 WIB
Skuad Pesut Etam alias Borneo FC. (Foto : LIB)
Skuad Pesut Etam alias Borneo FC. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Borneo FC terus berupaya merangkak di papan atas klasemen sementara Liga 1. Jumat (14/1), klub berjuluk Pesut Etam akan berupaya meraih tiga poin menghadapi PS Barito Putera.

Meski terpaut cukup jauh di klasemen, namun Borneo FC enggan meremehkan PS Barito Putera yang menjadi lawan di pekan ke-19 BRI Liga 1 2021/2022. Kelengahan bukan tak mungkin memupus ambisi Pesut Etam meraih kemenangan.

Berita Terkait : Persib Vs Bali United, Teja Antisipiasi Serangan Bomber Spaso

Meski baru saja dibantai tiga gol tanpa balas dari Bali United FC, Barito Putera berambisi bangkit. Tim yang tengah berada di papan bawah ini diyakini siap tampil maksimal.

"Saya minta semua elemen tim fokus bersiap melawan Barito Putera. Mereka salah satu tim yang punya motivasi bagus. Perlu ekstra kerja keras jika ingin meraih kemenangan," ucap Manajer Borneo FC, Dandri Dauri, dilansir laman LIB, Rabu (12/1).

Berita Terkait : Cetak Hattrick, Samsul Siap Dipanggil Masuk Timnas

Dandri juga mengingatkan pemainnya untuk waspada. Sebab Barito Putera pada putaran kedua ini punya materi pemain mumpuni.

"Kualitas materi pemain Barito sangat berubah pada putaran kedua. Kami tidak bisa meremehkan lawan," imbuhnya.

Berita Terkait : Macan Kemayoran Keok Dihajar Persipura, Pendekar Cisadane Ungguli Persela

Hal lain yang juga ditegaskan Dandri ialah timnya wajib tampil lebih baik. Berkaca dari laga terakhir kontra Persik Kediri, banhak peluang yang gagal dikonversikan menjadi gol.

"Saya mewakili manajemen meminta lini pertahanan harus lebih solid agar tidak kebobolan. Sektor depan juga wajib tampil tenang untuk mencetak banyak gol. Intinya kemenangan harus diperjuangkan bersama," pungkasnya. [IPL]