Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jelang Lawan Petinju Korsel, Yordan Baca lawan Lewat Video

Minggu, 16 Januari 2022 08:31 WIB
Petinju andalan Indonesia, Daud Yordan. (Foto : Antara)
Petinju andalan Indonesia, Daud Yordan. (Foto : Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Petinju Indonesia Daud Yordan mengumumkan akan kembali bertarung untuk pertama kalinya tahun ini. Petinju yang akrab disapa Cino itu bakal menghadapi wakil Korea Selatan, Hwang Kil Kim.

Duel tersebut akan digelar 4 Maret 2022 di Thailand untuk mempertahankan gelar WBC Asian Boxing Council Silver miliknya. Jelang pertarungan tersebut, Daud mengaku telah mempelajari kemampuan yang dimiliki oleh Hwang Kil-kim.

Baca juga : Jelang Lawan Spezia, Milan Krisis Pertahanan

Dia mempelajari kekuatan petinju Korea Selatan itu melalui cuplikan pertarungan yang pernah dijalaninya. “Ya,saya sudah melihat beberapa cuplikan pertandingannya. Tentu lawan saya ini berbeda dengan yang sebelumnya,” kata Daud.

Menurut Daud, lawannya kali ini lebih kuat, lebih bersemangat dengan rekor dan pengalaman yang dimiliki. Tentu, ini akan menjadi pengalaman.

Baca juga : Ganda Putra Korsel Jalani Wajib Militer

“Tapi, dengan sisa waktu yang cukup banyak, saya akan memaksimalkan persiapan,” ujarnya. Hwang Kil-kim, menurut Tapology, situs penyedia rekor pertarungan profesional petinju, mempunyai catatan 12-2.

Sebagai persiapan, petinju kelahiran Ketapang itu akan mencari rekan sparring yang memiliki tipikal gaya bertarung mirip Hwang Kil-kim. “Kami akan mempersiapkan semuanya di Daud Boxing Club,” tutur Daud.

Baca juga : Resmikan GOR Setara Di Kalsel, Menpora Ingin Batola Sumbang Atlet Berprestasi Dunia

“Saya akan berlatih tanding dengan teman-teman yang ada juga menyerupai karakter lawan dan tentu kita bakal mempersiapkan baik itu fisik maupun teknik,” sambungnya. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.