Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga Italia

Jelang Lawan Spezia, Milan Krisis Pertahanan

Minggu, 16 Januari 2022 07:23 WIB
Pemain AC Milan, Fikayo Tomori. (Foto : Ist)
Pemain AC Milan, Fikayo Tomori. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Benteng pertahanan AC Milan diprediksi bakal keropossaat duel dengan Spezia pada laga lanjutan Serie A di San Siro, Senin (17/1) dini hari nanti. Hal ini dipicu ab­sennya Fikayo Tomori karena ce­dera lutut.

Cedera tersebut didapat To­mori saat jadi starter ketika menghadapi Genoa di babak 16 be­sar, Jumat (14/1) dini hari.

Pa­dahal, saat itu Tomori baru ber­main 24 menit. Dia meng­alami cedera lutut lalu digantikan Alessandro Florenzi. Beruntung Milan yang sempat ter­tinggal 0-1 di babak pertama akhirnya lolos setelah menang 3-1 lewat perpanjangan waktu.

Baca juga : Dapat 1 Poin Lawan Penghuni Zona Degradasi, Alessio Ogah Nyalahin Pemain

Setelah pertandingan, Tomori mengalami cedera ligamen lutut. Cedera itu membuat Tomori ha­rus menjalani operasi.

Be­runtung permasalahan lutut Tomori ti­dak serius dan cuma perlu ber­istirahat 3-4 pekan. Meski demikian, absennya Tomori tetap me­mukul Milan. Sebab, bek asal Inggris itu baru saja kembali dari masa iso­lasisetelah dinyatakan positif Covid-19.

“Dia mengalami cedera lutut sehingga tidak bisa melanjutkan lagi. Fik adalah pemain sangat penting untuk kami dan saya harap cederanya tidak parah,” kata Pelatih Milan, Stefano Pioli seperti dikutip dari Football Italia, kemarin.

Baca juga : Immobile Cetak Brace, Lazio Bantai Salernitana 3-0

Dengan absennyaTomori, Pioli bakal lebih pusing karena badai cedera di sektor bek te­ngah. Sebab, Milan sudah kehilangan Simon Kjaer hingga akhir musim dan Alessio Romagnoli masih dalam pemulihan cedera. Alhasil, Milan cuma mengandalkan Matteo Gabbia sebagai bek tengah murni.

Untungnya Davide Calabria su­dah kembali setelah terpapar virus Corona, dan bisa bermain akhir pekan ini melawan Spezia. Sementara, Fikayo Tomori kemungkinan absen juga di dua laga setelahnya menghadapi rival, Juventus dan Inter Milan.

Tomori musim ini sudah tampil 23 kali di seluruh kompetisi dengan torehan satu gol. AC Milan saat ini berada di posisi kedua klasemen Serie A dengan 48 poin dari 21 laga, selisih satu angka dari Inter Milan di puncak.  [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.