Dark/Light Mode

Kualifikasi Piala Eropa 2020

Jerman Cukur Estonia, Prancis-Belgia Kokoh di Puncak

Rabu, 12 Juni 2019 05:11 WIB
Ekspresi kegembiraan tim Jerman usai menggasak Estonia 8-0 pada lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2020 di Grup C dini hari tadi. (12/6). (Foto : twitter@DFB_Team_EN)
Ekspresi kegembiraan tim Jerman usai menggasak Estonia 8-0 pada lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2020 di Grup C dini hari tadi. (12/6). (Foto : twitter@DFB_Team_EN)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jerman menunjukkan keperkasaanya pada lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2020. Tim Panser menang telak atas Estonia. Hasil positif juga didapatkan Perancis, dan Belgia pada  Selasa (11/6/2019) malam atau Rabu dini hari WIB.

Jerman meraih kemenangan sempurna atas Estonia pada pertandingan Grup C kualifikasi Euro 2020 di Mainz, dengan skor 8-0.

Hasil itu melanjutkan catatan sapu bersih kemenangan Jerman dalam tiga laga kualifikasi yang sudah mereka jalani. TIm besutan Joachim Loew itu kokoh di puncak klasemen Grup C.

Baca juga : Denmark dan Irlandia Mantap Jiwa

Gol-gol Jerman lahir dari Marco Reus (10’, 37’), Serge Gnabry (17’, 62’), Leon Goretzka (20’), Ilkay Guendogan (26’-penalti), Timo Werner (79’), dan Leroy Sane (88').

Kemenangan telak juga dirasakan Timnas Perancis. Laga Andorra vs Perancis di Stadion Nasional Andorra itu dimenangi tim tamu dengan skor 4-0. Kylian Mbappe mencetak gol ke-100-nya saat membuka kemenangan Les Bleus - julukan Timnas Perancis.

Tiga gol lain dicetak oleh Wissam Ben Yedder (30’), Florian Thauvin (45’), dan Kurt Zouma (60’).

Baca juga : Laju Matador Masih Mulus, Polandia Perkasa

Tim nasional Belgia belum tergoyahkan di puncak klasemen Grup I kualifikasi Piala Eropa 2020, setelah memukul tamunya Skotlandia dengan skor 3-0, dalam laga keempat yang dimainkan di Stadion King Baudouin, Brussels, Belgia, Rabu dini hari WIB.

Meski mendominasi permainan, Belgia sempat kesulitan membobol gawang tamunya akibat kombinasi penyelesaian yang buruk dan penampilan bagus kiper David Marshall. Kebuntuan baru terpecahkan pada menit ke-45 setelah Romelu Lukaku mendapat umpan matang dari Eden Hazard. 

Lukaku menggandakan keunggulan pasukan Roberto Martinez pada menit ke-57. Kevin de Bruyne memastikan kemenangan meyakinkan Belgia melalui golnya pada menit kedua masa injury time. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.