Dark/Light Mode

Kualifikasi Piala Eropa 2020

Laju Matador Masih Mulus, Polandia Perkasa

Selasa, 11 Juni 2019 05:11 WIB
Sergia Ramos dkk menang telak 3-0 atas Swedia pada lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2020 di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Selasa (11/6) dini hari WIB. (Foto : twitter@SeFutbol)
Sergia Ramos dkk menang telak 3-0 atas Swedia pada lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2020 di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Selasa (11/6) dini hari WIB. (Foto : twitter@SeFutbol)

RM.id  Rakyat Merdeka - Spanyol masih mulus melangkah di ajang kualifikasi Piala Eropa. Spanyol menang telak atas Swedia pada lanjutan laga Grup F Kualifikasi Euro 2020. Polandia, Slovenia dan Austria juga meraih kemenangan pada laga yang digelar Senin (10/6) atau Selasa dini hari WIB.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, tim Matador sukses memperdayai Swedia dengan skor 3-0. Ketiga gol dicetak Sergio Ramos (64' penalti), Alvaro Morata (85' penalti), dan Mikel Oyarzabal (87').

Tampil di hadapan publik sendiri, Spanyol tampil ofensif dengan melepaskan 15 tembakan. Kontras dengan Swedia yang hanya memiliki tiga peluang dan hanya satu yang mengarah ke tepat ke gawang tuan rumah.

Baca juga : Spanyol Vs Swedia, Ramos : Swedia Adalah Lawan Serius

Kemenangan ini menjaga posisi Spanyol di pucuk klasemen. Sergio Ramos dkk kini mengumpulkan 12 poin atau belum pernah kalah dari empat laga yang telah dilalui. Spanyol unggul lima angka atas Swedia.

Tim nasional Polandia, Slovenia dan Austria juga menundukkan lawan masing-masing dalam rangkaian pertandingan keempat kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup G.

Polandia membekap Israel 4-0 di Stadion PGE Narodowy, Warsawa, demi menjaga catatan sapu bersih kemenangan mereka di empat laga yang sudah dijalani sejauh ini.

Baca juga : Luar Biasa, Dalam 10 Menit, Italia Plontosi 3-0 Yunani

Krzysztof Piatek, Robert Lewandowski, Kamil Grosicki dan pemain pengganti Damian Kadzior masing-masing mencetak satu gol dalam kemenangan Polandia tersebut.

Di Stadion Tose Proeski, tuan rumah Makedonia Utara tak berkutik ketika dipecundangi Austria 4-1. Kendati mereka sempat unggul lebih dulu akibat gol bunuh diri Martin Hinteregger, gawang Makedonia Utara kemudian dibobol oleh Valentino Lazaro serta dua kali oleh Marko Arnautovic dan sebuah gol bunuh diri lain oleh Egzon Bejtulai.

Marjin kemenangan terbesar di Grup G terjadi di Stadion Daugava, Riga, ketika Slovenia menyarangkan lima gol tanpa balas ke gawang tuan rumah Latvia. Domen Crnigoj dan Josip Ilicic sama-sama mengemas dwigol di babak pertama, sebelum kemudian MIha Zajc mencetak gol kelima Slovenia saat babak kedua baru berjalan dua menit.

Baca juga : Prancis Keok, Jerman-Italia Berjaya

Hasil-hasil tersebut membuat Polandia mantap di puncak klasemen dengan koleksi 12 poin, unggul lima poin atas Israel (7) di posisi kedua. Austria (6) dan Slovenia (5) naik ke urutan ketiga dan keempat, membuat Makedonia Utara (4) turun ke tempat kelima sedangkan Latvia (0) nyaman menjadi juru kunci. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.