Dewan Pers

Dark/Light Mode

Athletic Bilbao Vs Barcelona, Duel Balas Dendam

Kamis, 20 Januari 2022 06:35 WIB
Juara bertahan Barcelona akan menghadapi Athletic Bilbao pada babak 16 besar Copa del Rey 2021/22 di San Mames. (Foto: Twitter)
Juara bertahan Barcelona akan menghadapi Athletic Bilbao pada babak 16 besar Copa del Rey 2021/22 di San Mames. (Foto: Twitter)

RM.id  Rakyat Merdeka - Juara bertahan Barcelona akan menghadapi Athletic Bilbao pada babak 16 besar Copa Del Rey 2021/22 di San Mames dini hari nanti. Ini kesempatan Bilbao balas dendam.

Pada edisi sebelumnya, kedua tim bertemu di babak final. Barcelona keluar sebagai juara usai mengalahkan Bilbao 4-0 lewat gol-gol Antoine Griezmann, Frenkie de Jong, dan Lionel Messi (2). Sekarang, mereka bertemu di babak 16 besar.

Barca lolos ke babak 16 besar setelah menjinakkan tim divisi 3 Linares Deportivo 2-1 lewat gol-gol Ousmane Dembele dan Ferran Jutgla. Sementara, Bilbao menaklukkan tim divisi 4 Atletico Mancha Real 2-0 melalui dua gol Nico Williams.

Berita Terkait : Buru Gelar Hiburan

Barcelona dan Bilbao sama-sama baru dipecundangi Real Madrid di ajang Supercopa de Espana. Barcelona dikalahkan 2-3 di semifinal, sedangkan Bilbao menyerah 0-2 di final.

Barcelona dan Bilbao sudah bertemu sekali di La Liga musim ini, yakni pada pekan ke-2. Di San Mames waktu itu, ketika masih dilatih Ronald Koeman, Barcelona meraih hasil seri 1-1. Bilbao unggul lewat gol Inigo Martinez, dan Barcelona membalas lewat gol perdana Memphis Depay.

Kali ini, mereka akan bertemu lagi di San Mames, ajang Copa del Rey. Pemenangnya berhak lolos ke perempat final.

Berita Terkait : Persebaya Vs PSM Makassar, Bajul Ijo Usung Misi Balas Dendam

Peluang Barcelona menang masih terbuka lebar berdasarkan peringkat kedua tim di klasemen La Liga. Tuan rumah berada di posisi kesembilan, sedangkan Barca berada di peringkat keenam.

Barca juga berpeluang menang berdasarkan performa mereka yang terus memperlihatkan kemajuan sejak ditangani Xavi Hernandez.

Dari rekor pertemuan kedua tim, pasukan Xavi juga memiliki rekor mengesankan saat melawan Athletic Bilbao. Mereka telah memenangkan 44 dari 68 pertandingan yang dimainkan. [DNU]