Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Chelsea Vs Liverpool, Duel Pelampiasan

Minggu, 2 Januari 2022 06:27 WIB
Duel Chelsea melawan Liverpool bakal panas, karena sedang memburu posisi puncak klasemen yang dipegang Manchester City. (Foto: Peter Powell/Reuters)
Duel Chelsea melawan Liverpool bakal panas, karena sedang memburu posisi puncak klasemen yang dipegang Manchester City. (Foto: Peter Powell/Reuters)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam ini Chelsea akan menjamu Liverpool pada pertandingan pekan ke-21 Liga Premier 2021/22 di Stamford Bridge. Duel keduanya bakal panas, karena sedang memburu posisi puncak yang dipegang Manchester City.

Selain itu, duel ini bisa disebut sebagai duel pelampiasan. Pasalnya, kedua tim gagal meraih hasil memuaskan di laga sebelumnya. Chelsea hanya meraih hasil seri 1-1 saat menjamu Brighton, sedangkan Liverpool dipecundangi tuan rumah Leicester City 0-1.

Baca juga : Chelsea Vs Brighton & Hove Albion, Thomas Tuchel Ngeluh Jadwal Padat

Meski begitu, keduanya berada di posisi tiga besar klasemen sementara, dan tengah ketinggalan dari Manchester City. Chelsea berada di peringkat kedua dengan 42 poin dari 20 laga, sedangkan Liverpool berada di posisi ketiga dengan raihan 41 poin dari 19 laga.

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel menuturkan, selain menjauhkan posisinya dari kejaran Liverpool, kemenangan pada laga nanti meninggalkan diharapkan memperbaiki catatan di laga kandang.

Baca juga : Indonesia Vs Malaysia, Derby Melayu

Dalam lima laga terakhir di Stadion Stamford Bridge, The Blues hanya bisa memetik satu kemenangan dan mengemas empat hasil imbang. Raihan hasil kurang memuaskan itu membuat mereka melorot ke peringkat ketiga pada awal Desember silam.

Tuchel mengakui, performa kurang memuaskan anak-anak asuhnya di sejumlah laga kandang terakhir. Bahkan, pola kegagalan timnya meraih poin penuh di laga kandang itu pun cenderung sama. The Blues mampu unggul lebih dulu, menguasai catatan statistik pertandingan, tapi ujungnya harus puas memetik hasil imbang lantaran kebobolan saat laga memasuki 10 menit akhir.

Baca juga : Liverpool Terus Nguber Si Gavi

“Di tiga laga terakhir di kandang, polanya selalu seperti itu. Dengan begitu, kami kehilangan enam poin dari tiga laga itu. Tentu saja, hal itu mengecewakan. Jika enam poin itu bisa kami dapatnya, tentu pesta Tahun Baru kami akan lebih menyenangkan,’’ kata Tuchel seperti dilansir laman resmi klub, Sabtu (1/2).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.