Dark/Light Mode

Airlangga Hartarto Dapuk Master Supandi Jadi Bapak Taiji Indonesia

Jumat, 28 Januari 2022 19:37 WIB
Master Supandi (kiri) saatvdinobatban sebagai Bapak Taiji Indonesia oleh Ketum PB WI Airlangga Hartarto dalam Munas VII Wushu Indonesia di Hotel JR Luwansa Jakarta, Jumat (28/1). (Foto: PB Wushu Indonesia)
Master Supandi (kiri) saatvdinobatban sebagai Bapak Taiji Indonesia oleh Ketum PB WI Airlangga Hartarto dalam Munas VII Wushu Indonesia di Hotel JR Luwansa Jakarta, Jumat (28/1). (Foto: PB Wushu Indonesia)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mantan Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI), Master Supandi dinobatban sebagai Bapak Taiji Indonesia dalam Musyawarah Nasional (Munas) VII Wushu Indonesia di Hotel JR Luwansa Jakarta, Jumat (28/1).

Penobatan Pendiri Wushu Sumut yang juga pemilik Yayasan Kusuma Wushu Indonesia (YKWI) Medan ini dilakukan dalam sidang yang dipimpin Ngatino SH MH  didampingi Daniel Budi Setiawan (Wakil -Pengprov WI Jateng), Yesenia Irene selaku Sekretaris (Sekretaris - Pengprov WI NTT) dengan Anggota  Tito Dalkuci SH (Pengprov WI Sumsel) dan Abdul Rasid (Pengprov WI Kaltim).

Baca juga : Komitmen Dan Kerja Nyata, Airlangga Hartarto Kembali Pimpin PB Wushu Indonesia 2022-2026

"Saya kaget dan berterima kasih telah mendapat pin emas dan  dinobatkan menjadi bapak Taiji Indonesia dalam Munas VII Wushu Indonesia. Saya yakin prestasi Wushu Indonesia akan lebih baik lagi di bawah kepemimpinan pak Airlangga Hartarto yang terlipilih kembali menjabat Ketua Umum PB WI periode 2022-2026," ujar Supandi Kusuma yang ditemui usai Munas VII Wushu Indonesia, Jumat (28/1).

 Secara khusus, Supandi meminta Airlangga Hartarto memilih pendamping yang memahami olahraga wushu sehingga bisa menjawab tantangan prestasi ke depan.

Baca juga : Gus Jazil: IKN Harus Jadi Kekuatan Baru Indonesia

"Gerakan wushu itu perlu kesempurnaan karena sedikit saja meleset bisa mengalami kegagalan. Ini yang harus menjadi pertimbangan mengingat persaingan semakin ketat ke depannya," imbuh Supandi. 

Sementara itu, Sekjen PB WI, Ngatino mengatakan, penobatan Supandi Kusuma sebagai Bapak Taiji Indonesia adalah bentuk apresiasi dari PB WI di bawah kepemimpinan Airlangga Hartarto atas dedikasi dan pengabdiannya bersama para pendiri wushu Tanah Air melakukan pembinaan sejak wushu berdiri 1994 sehingga melahirkan atlet -atlet berprestasi internasional, khususnya di nomor taiji.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.