Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

IMI Bersama MGPA Dan ITDC Siap Gelar MotoGP Mandalika

Rabu, 2 Februari 2022 21:44 WIB
Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo (kedua kanan). (Foto: Dok. IMI)
Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo (kedua kanan). (Foto: Dok. IMI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo bersama Direktur Utama MGPA Priandhi Satria dan Direktur Utama ITDC Abdulbar M Mansoer memastikan kesiapan Pertamina Mandalika International Street Circuit di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar MotoGP. Dimulai dengan menggelar tes pramusim bertajuk Mandalika MotoGP Official Test pada 11-13 Februari 2022, hingga puncaknya menggelar Pertamina Grand Prix of Indonesia pada 18-20 Maret 2022.

Sekitar 506 lebih personel paddock akan menghadiri tes pramusim tersebut. Terdiri dari para pembalap, manajer tim, Dorna Sports, hingga jurnalis serta fotografer internasional yang bertugas meliput jalannya acara. Dari mulai tes pramusim hingga nanti puncaknya menggelar MotoGP, Pemerintah Indonesia akan menerapkan travel bubble.

Baca juga : Michelin Ngetes Ban Di Mandalika

"Sehingga saat datang hingga kepulangan kembali ke masing-masing negara asal, mereka dilarang melakukan kontak dengan pihak di luar internal mereka. Komando Lapangan MotoGP di bawah pimpinan Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto telah menyiapkan sekitar 335 dokter selama penerapan travel bubble saat tes pramusim," ujar Bamsoet, sapaan akrab Bambang, usai menggelar konferensi pers IMI, MGPA dan ITDC, di Kantor IMI Pusat, di Kawasan GBK, Senayan, Jakarta, Rabu (2/2).

Turut hadir pengurus IMI Pusat, antara lain Badan Pengawas Brigjen Pol Syamsul Bahri, Wakil Ketua Umum Sadikin Aksa dan Tengku Irvan Bahran, Hubungan Antar Lembaga Erwin MP, Ketua Komisi Sosial Dwi Aroem Hadiatie, Komunikasi dan Media Dwi Nugroho serta Direktur IT and Digital Marketing Teuku Sultan Azwar.

Baca juga : Formula 1, Singapura Siap Gelar Balapan Sampai 2028

Ketua MPR ini menjelaskan, seluruh ban dan bahan bakar yang akan digunakan masing-masing tim yang akan ikut dalam tes pramusim sudah tiba di Mandalika. Pengiriman dilakukan menggunakan jalur laut. Sementara, untuk motor dan sparepart para pembalap akan tiba menggunakan pesawat udara.

"ITDC, MGPA, bersama WIKA Gedung dan berbagai vendor serta supplier lainnya sedang bekerja keras menyelesaikan berbagai gedung serta fasilitas dan sarana penunjang lainnya untuk melengkapi kebutuhan Dorna Sport, media, hingga gudang untuk motor dan sparepart. Pembangunan juga meliputi berbagai fasilitas untuk kenyamanan penonton, seperti grandstand hingga VIP Box," jelas Bamsoet.

Baca juga : Bertemu Hadi, Bamsoet Bahas Persiapan MotoGP Di Sirkuit Mandalika

Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Keamanan dan Pertahanan Kadin Indonesia ini juga mengajak para pecinta otomotif untuk menyukseskan penyelenggaraan MotoGP di Mandalika. Salah satu bentuk dukungan yang bisa dilakukan yakni dengan membeli tiket dan menonton langsung. Sekaligus juga membeli berbagai merchandise yang diproduksi oleh UMKM lokal NTB, yang akan dijual di berbagai stand di sekitar sirkuit.

"Terdapat 5 kategori tiket MotoGP Mandalika, yakni General Admission, Standard Grandstand, Premium Grandstand, Deluxe Class dan Premiere Class dengan harga yang bervariasi. Dari mulai Rp 100 ribuan hingga Rp 10 jutaan. Selain itu ada juga paket bundling, sekali beli, penonton bisa mendapatkan tiket masuk nonton MotoGP, penerbangan, hingga akomodasi penginapan. Pembelian tiket bisa dilakukan di berbagai marketplace/aplikasi seperti xplorin.id, dyandratiket.com, tiket.com, tiketapasa.com, hingga aplikasi MyPertamina," pungkas Bamsoet. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.