Dark/Light Mode

Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu

Garuda Muda Siap Bekuk Hong Kong

Selasa, 15 Februari 2022 07:20 WIB
Chico Aura Dwi Wardoyo. (Foto: HUMAS PP PBSI).
Chico Aura Dwi Wardoyo. (Foto: HUMAS PP PBSI).

Tim bulutangkis Indonesia siap melakoni pertandingan pembuka Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu (BATC) 2022. Tim putra dan putri Merah Putih bakal bertarung menghadapi Hong Kong.

Pada bagian putri, pertandingan melawan Hong Kong bakal digelar Selasa (15/2) pukul 10.00 pagi waktu setempat. Sementara tim putra bertarung pada pukul 16.00 sore hari. Semua laga ini berlangsung di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia.

“Pertandingan ini begitu penting karena akan menentukan langkah kita selanjutnya. Saya meminta pemain fight dan pantang menyerah,” ujar Aryono Miranat, pelatih ganda putra kepada Tim Humas PBSI di Hotel Sunway Pyramid, Selangor, kemarin.

Di hari terakhir persiapan, kemarin, Skuad Garuda Muda berlatih di tempat pertandingan. Latihan mulai pukul 09.30 waktu setempat dan berlangsung selama 90 menit. Secara bergantian, tim putra dan putri melakoni persiapan terakhir jelang laga perdana pada kejuaraan yang diikuti 8 negara tersebut.

Pada kelompok putra, dalam ajang ini Indonesia tergabung di Grup A bersama India, Korea Selatan dan Hong Kong. Sementara pada Grup B, diisi Jepang, tuan rumah Malaysia, Singapura dan Kazakhstan. Untuk putri, Tim Merah Putih tergabung di Grup Z bersama Korea Selatan, Hong Kong dan Kazakhstan.

Sedangkan di Grup Y ditempati Jepang, India dan Malaysia. “Ini latihan terakhir karena besok sudah bertanding. Saya meminta semua pemain tetap fokus berlatih. Yang besok akan dimainkan harus siap, sementara yang tidak terpilih tetap mendukung,” kata Aryono.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.