Dark/Light Mode

Tenis WTA 250 Guadalajara, Aldila/Plipuech Maju Ke Perempat Final

Rabu, 23 Februari 2022 06:16 WIB
Petenis putri Indonesia, Aldila Sutjiadi. (Foto : Ist)
Petenis putri Indonesia, Aldila Sutjiadi. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Petenis putri Indonesia Aldila Sutjiadi yang berpasangan dengan petenis putri Thailand, Peangtarn Plipuech, berhasil melangkah ke babak perempat final kejuaraan WTA 250 di Guadalajara, Meksiko, kemarin.

Aldila/Plipuech menang atas pasangan ganda putri Laura Pigossi (Brazil)/Renata Zarazua (Meksiko) dalam pertarungan keras tiga set 6-4, 4-6 dan 10-7.

Baca juga : Diduga, Ribuan Orang Pernah Masuk Ke Kerangkeng Bupati Langkat

Tampil di Guadalajara yang merupakan daerah dengan ketinggian 5.138 kaki, Aldila mengalami sedikit kesulitan beradaptasi dengan lapangan. Namun, dia bersyukur kerja kerasnya bersama dengan Plipuech berhasil mengantarkannya meraih kemenangan.

“Agak susah main di high altitude (permukaan tinggi), bounce (pantulan) bolanya melenting tinggi,” ucap Aldila dalam keterangan PP Pelti, kemarin.

Baca juga : Susul Kamerun, Maroko Dan Senegal Lolos Ke Perempat Final

Berhasil melaju ke babak perempat final, selanjutnya Aldila/Plipuech akan menghadapi pemenang pertandingan antara ganda putri Amerika Serikat Hailey Baptiste/ Catherine McNally atau pasangan campuran Kateryna Bondarenko (Ukraina)/Katarzyna Piter (Polandia).

Diketahui, kejuaraan yang berlangsung di Guadalajara ini bernama Abierto Akron Zapopan dan akan berlangsung 21-27 Februari waktu setempat. Di nomor tunggal putri, sederet petenis dunia juga tampil dalam kejuaraan ini. Seperti, petenis putri juara Amerika Serikat 2021 Emma Raducanu hingga petenis Amerika Serikat Madison Keys. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.