Dark/Light Mode

Jelang Turnamen All England 2022, Rionny Mainaky: Target Kita Jadi Juara

Selasa, 15 Maret 2022 16:53 WIB
Ganda putra Anthony Ginting. (Foto: Istimewa)
Ganda putra Anthony Ginting. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Turnamen bulutangkis All England yang berlangsung di Birmingham, 16-20 Maret 2022 adalah turnamen tertua dan paling prestisius. Sebagai negara kuat,setiap tahun Indonesia juga selalu memasang target untuk bisa menjuarai ajang ini.

Hal ini disampaima. Manajer tim sekaligus Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky, jelang kejuaraan All England yang mentas di Utilita Arena Birmingham.

Baca juga : Jelang All England 2022, Tim Indonesia Terbuka Tiba Di Inggris

Menurutnya, All England adalah turnamen tertua dan paling prestisius. Karena itu, seluruh pemain pasti ingin memenanginya.

"Bisa saya katakan, dibandingkan turnamen lain, All England itu beda gengsinya. Semua pemain terbaik dunia selalu hadir di sini. Ada anggapan bahwa seorang pemain apabila belum menjuarai All England, belum lengkap prestasinya," ujarnya, dalam keterangan, Selasa (15/3).

Baca juga : Tim Indonesia Cicipi Latihan Perdana

Menurutnya, karena ini kejuaraan bergengsi, Indonesia  mengirimkan seluruh pemain terkuatnya. Dengan kekuatan penuh, Skuad Garuda berharap ada gelar juara yang bisa direbut.

"Bicara soal peluang, bisa saya katakan peluang kita tetap terbuka. Ini karena kita menyertakan pemain terbaik dan terkuatnya," ujar Rionny.

Baca juga : Kapolri Kejar Target Booster

Di tunggal putra, Indonesia menyertakan Anthony Ginting, Jonatan Christie, dan Shesar Hiren Rhustavito. Di putri ada Gregoria Mariska Tunjung. Di ganda putra, terdapat Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Juga ada peraih emas Olimpiade Tokyo, Greysia Polii/Apriyani Rahayu di ganda putri. Sementara di ganda campuran, terdapat Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.