Dark/Light Mode

Jelang All England 2022

Herry Bijak, Gregoria Pasang Target Khusus

Jumat, 25 Februari 2022 09:00 WIB
Fajar dan Rian.(Foto: PBSI).
Fajar dan Rian.(Foto: PBSI).

RM.id  Rakyat Merdeka - Undian sektor ganda putra di ajang bulutangkis bergengsi All England 2022 kurang menguntungkan bagi Indonesia. Berdasarkan hasil yang dirilis BWF Selasa (22/02) lalu, empat dari enam pasangan Merah-Putih harus saling bentrok di babak pertama.

Mereka adalah Fajar Alfian/ Muhammad Rian Ardianto yang langsung bertemu Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Sementara Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan bersua Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Baca juga : Cipayung Tarik Mundur 11 Wakil

Dua pasangan lainnya, unggulan pertama, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan unggulan kedua, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Menanggapi hal tersebut, pelatih Kepala Ganda Putra Herry Iman Pierngadi memilih bijak. Ia merasa hal ini merupakan risiko banyaknya wakil yang dikirim.

Menurutnya, ganda putra sekarang ada enam pasangan di All England, risikonya akan bertemu, tapi tidak semua. “Proses itu harus kita lewati karena peringkat tiga pasangan (Pramudya/Yeremia, Leo/Daniel dan Bagas/Fikri) masih berada di 20-an. Jadi peluang saling bertemu sangat besar,” kata Herry kepada Tim Humas dan Media PP PBSI, kemarin.

Baca juga : Duo Ganda Putra Saling Cakar

Menurutnya, semua ini proses. Nanti setelah banyak ikut bertanding dan rankingnya naik akan jarang saling bertemu di awal. “Saya rasa semua negara sama, adakalanya mengalami hal-hal tersebut,” lanjutnya. Herry juga memastikan, anak asuhnya tidak terpengaruh dengan hasil undian.

Persiapan menjadi satu-satunya fokus mereka saat ini jelang keberangkatan ke Eropa yang semakin dekat. Diakui, untuk persiapan sudah bagus. Bagi yang tidak ikut Kejuaraan Asia Beregu kemarin, latihannya sudah kontinu. “Tinggal mematangkan pola main dan jaga kondisi terutama untuk Fajar/Rian yang akan main ke Jerman Terbuka dahulu.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.