Dark/Light Mode

Badminton All England 2022

Pindah Lapangan, Minions Menang

Jumat, 18 Maret 2022 07:00 WIB
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. (Foto: Badminton Photo).
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. (Foto: Badminton Photo).

RM.id  Rakyat Merdeka - Pasangan ganda putra peringkat 1 dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sukses hempaskan pasangan Lucas Corvee/Ronan Labar. The Minions --julukan Markus/Kevis-- melaju ke babak 16 besar kejuaraan All England 2022.

Tapi, ada drama menarik saat Minions hadapi pasangan Perancis itu. Saat bertanding, wasit sempat menghentikan pertandingan. Pasalnya, di lapangan 4 Utilita Arena Birmingham, tempat mereka bertanding, bocor. Hal ini terjadi saat gim kedua pada skor 2-2.

Tak ayal, pertandingan sempat tertunda sebelum akhirnya panitia memindahkan ke lapangan tiga. Usai restart, permainan menjadi ramai. Beberapa kali Marcus/Kevin harus mengejar ketertinggalan sebelum menutup dengan kemenangan. Minions menang dua set 21-12 dan 21- 18.

Baca juga : Minions: Drama Pindah Lapangan, Kami Bisa Menang

“Sebenarnya kami bermain sudah lumayan sejak awal, tapi sempat tidak enak setelah pindah lapangan soalnya nunggu lama jadi agak dingin juga,” ujar Marcus usai pertandingan.

“Setelah pindah lapangan, pada set kedua poinnya mepet-mepet. Kami selalu tertinggal, beruntung di poin-poin akhir kami bisa pegang kendali dan menyusul,” sambung Kevin.

Marcus/Kevin yang jadi unggulan pertama awalnya harus bertemu dengan Choi Sol Gyu/ Seo Seung Jae di babak 32 besar. Tapi, pasangan Korea itu memutuskan untuk mundur. “Kami tidak merasa diuntungkan dengan mundurnya pasangan Korea. Semua lawan sama saja, semua berat karena ini All England,” tutur Marcus.

Baca juga : Jojo Kalahkan Wakil Prancis Di Babak 32

Di pertandingan ganda putra lainnya, dua pasangan muda Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin jmelaju ke babak 16 besar. Keduanya menyingkirkan rekan senegara.

Bagas/Fikri menang atas Pramudya Kusumawardana/ Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, 21-18, 21-19. Sedangkan, Leo/Daniel kalahkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto 21-16, 22-20. “Hari ini kami fokus satu poin demi satu poin saja, tidak mau berfikir menang kalah,” kata Leo.

“Kami main lebih banyak menyerang. Kalau main defend pasti susah dapat poin soalnya Fajar/Rian bagus rotasinya. Sangat cepat. Kalau dari segi permainan sama saja dengan pertemuan sebelumnya,” jelas Leo.

Baca juga : 3 Gim, Ahsan/Hendra Taklukkan Wakil India

Sementara Fajar/Rian mengaku memang start tidak begitu baik di dua turnamen awal 2022 ini. Setelah terhenti di babak 16 besar Jerman Terbuka pekan lalu, kini mereka angkat koper di babak 32 besar All England 2022. “Memang di 2 pertandingan ini kita hasilnya kurang baik,” ucap Rian.

Yang harus dievaluasi, ungkapnya, masih banyak melakukan kesalahan sendiri. Jadi harus lebih fokus, terutama di poin akhir dan saat sudah unggul. “Di gim pertama dan kedua sudah unggul, tapi malah belum bisa menyelesaikan pertandingsn. Banyak pelajaran bisa diambil, harus bisa cepat bangkit dari hasil kurang baik ini,” pungkas Rian.  [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.