Dewan Pers

Dark/Light Mode

Isu Hengkang Dari Juventus

Berna Susul Paulo Dybala

Minggu, 27 Maret 2022 07:00 WIB
Federico Bernardeschi. (Foto: Getty Images).
Federico Bernardeschi. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Juventus perlahan mulai ditinggal pemainnya. Setelah Paulo Dybala, kini giliran Federico Bernardeschi.

Isu soal pindah atau tidaknya Dybala ke klub lain sebetulnya, sudah semenjak beberapa bulan lalu jadi sorotan. Keduanya berselisih paham, karena Si Nyonya Tua --julukan Juventus-- tidak mau menaikan gaji sesuai permintaan pemain Timnas Argentina itu.

Negosiasi perpanjangan kontrak pun jadi alot. Akhirnya, Dybala memilih tak memperpanjang kontrak baru bersama La Vecchia Signora. Hingga saat ini, pemain Timnas Argentina berusia 28 tahun itu belum tahu akan berlabuh ke klub mana.

Seperti dikutip dari Football Italia, kemarin, dalam kontrak barunya, Dybala meminta 11 juta euro atau setara Rp 200 miliar pertahun. Tapi, Juve hanya bisa memberikan 8 juta euro atau Rp 151 miliar. Jumlah itu belum termasuk pemberian bonus.

Tapi, Dybala bukan satu-satunya pemain yang akan meninggalkan Juve karena alasan tersebut. Winger asal Italia Federico Bernardeschi juga mengambil langkah sama. Kontrak Berna --panggilan akrab Federico Bernardeschi-- akan habis Juni 2022. Sempat membahas perpanjangan, namun pemain sayap Juventus ini tidak puas dengan tawaran dari klub.

Berharap mendapatkan kenaikan, malah Juve menurunkan gaji Berna jadi 2,3 juta euro per musim, dari sebelumnya 4 juta euro. Sebenarnya, pada akhir musim, ada 6 pemain yang kontraknya selesai, termasuk Dybala dan Berna. Tapi, cuma mereka yang menolak tawaran restrukturisasi gaji itu. [DNU]

Berita Lainnya