Dark/Light Mode

DPR Jempolin Kemenpora Yang Selektif Berangkatkan Atlet Ke SEA Games Vietnam

Senin, 11 April 2022 16:18 WIB
Wakil Ketua Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Hetifah Sjaifudian. (Foto : Kemenpora)
Wakil Ketua Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Hetifah Sjaifudian. (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Hetifah Sjaifudian mengapresiasi langkah  tim review Peningkatan Prestasi Olahraga Nasional (PPON) Kemenpora yang memberangkatkan atlet di SEA Games 2021 berbasis prestasi.

Hal ini dinilai sejalan dengan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) dan Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2022 tentang Keolahragaan.

Baca juga : Kemenpora Putuskan Indonesia Turun Di 31 Cabor SEA Games Vietnam

Menurutnya, tim review Kemenpora memang harus selektif memberangkatkan atlet dengan proses review dari tim yang terdiri dari akademisi dari berbagai perguruan tinggi, praktisi olahraga, KONI, dan KOI.

Sebelumnya, tim review telah melakukan wawancara terhadap pengurus cabor, panitia, serta pelatih.

Baca juga : Ada 4 Senior, Ini 29 Pemain Yang Dipersiapkan STY Menuju SEA Games

“Proses tersebut dijalankan secara bertahap. Kami dukung proses sportif untuk memberangkatkan atlet terbaik kita,” tegasnya.

Disisi lain, Hetifah menegaskan pihaknya di Komisi X DPR akan mendukung Kemenpora yang tetap tetap memberangkatkan atlet ke SEA Games 2021 meskipun SEA Games Hanoi Vietnam sendiri tidak masuk dalam anggaran Kemenpora tahun  2022. Pasalnya, seharusnya SEA Games dilaksanakan pada tahun 2021.

Baca juga : 5 Bajul Ijo Muda Dipanggil Untuk SEA Games Vietnam

“Tentu tidak mudah merubah anggaran yang telah disepakati dan dijalankan sejak beberapa bulan lalu.  Oleh karena itu, keputusan untuk memberangkatkan atlet dengan segala penyesuaian anggaran adalah itikad baik pemerintah. Walau diluar rencana anggaran awal, tetap mengupayakan yang terbaik. Semoga atlet kita dapat mendulang prestasi disana,” harapnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.