Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kemenpora Belum Pastikan Tim Voli Putri Berlaga Di SEA Games 2022

Senin, 28 Maret 2022 15:02 WIB
Menpora Zainudin Amali. (Foto : Kemenpora)
Menpora Zainudin Amali. (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menpora Zainudin Amali belum memastikan timnas bola voli putri Indonesia berlaga di ajang SEA Games 2021 yang akan digelar di Hanoi, Vietnam 12-23 Mei 2022 mendatang.

Menpora Amali masih menunggu keputusan tim review yang terdiri dari akademisi, pakar, KONI dan KOI terhadap cabang olahraga yang akan dikirim ke ajang internasional.

Menpora Amali memastikan keputusan tersebut keluar sebelum tanggal 31 Maret 2022, batas akhir pengiriman atlet. 

Baca juga : Keren, Kemenko Perekonomian Raih Penghargaan Di Ajang PRIA 2022

"Kita sedang menunggu tim review, tim review sedang melihat (potensi prestasi) kita tidak bisa memaksakan. Kalau tim review ternyata keputusannya seperti apa. kita objektif," ujar Menpora Amali saat ditemui usai acara penutupan PLN Mobile Proliga 2022, di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (27/3) malam. 

Menurut Menpora Amali sejak lahirnya Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) dengan atasan hukum Peraturan Presiden Nomor 86 Tahun 2021, maka sasaran utama prestasi olahraga adalah olimpiade. Sementara SEA Games dan Asian Games hanya sasaran antara saja. 

"SEA Games dan Asian Games itu menjadi sasaran antara saja. Sehingga kita berharap nyambung antara SEA Games dan Asian Games dan olimpiade," harapnya. 

Baca juga : Kremlin: Biden Tak Berhak Putuskan Nasib Putin, Presiden Rusia Dipilih Oleh Rusia

Namun demikian, Menpora Amali memastikan pemerintah mendorong semua cabang olahraga agar bisa lolos kualifikasi menuju olimpiade. Karena semakin banyak cabang olahraga yang lolos maka akan semakin baik. 

"Kita harapkan semakin banyak atlet-atlet kita yang lolos kualifikasi. Kalau makin banyak yang lolos kualifikasi kan makin bagus," jelansya 

Terkait kompetisi Proliga yang masih didominasi pemain lama, Menpora Amali mengaku tidak mempersoalkannya. Pasalnya, menurut dia selama pandemi mewabah di Indonesia kompetisi olahraga terhenti selama dua tahun.

Baca juga : Milenial Garut Pastikan Dukung Airlangga Hartarto Di Pilpres 2024

"Kompetisi ini kan berhenti dua tahun, itu pengaruhnya luar biasa, untuk mendapatkan pemain baru itu tidak mudah, sehingga muka muka lama, ada penghuni tim nasional yang diturunkan saya kira gak apa-apa yang penting bangkit dulu bola voli. Kalau voli bangkit sudah bergairah di masyarakat, maka mudah-mudahan dikuti dengan munculnya bibit- bibit baru," ujarnya. 

Musim depan, Menpora Amali berharap kompetisi dan event olahraga sudah bisa dihadiri penonton secara fisik di stadion. Karena atmosfer pertadingan saat ada penonton berbeda dengan tanpa penonton. 

"Kegiatan olahraga sudah mulai ada penonton, mudah-mudahan ini menjadi salah satu penggerak ekonomi di masyarakat," harapnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.