Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Piala Dunia Qatar 2022

Messi Bakal Mati-matian

Kamis, 14 April 2022 07:00 WIB
Sergio Aguero. (Foto: Getty Images).
Sergio Aguero. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Mantan pemain Timnas Argentina Sergio Aguero memprediksi Lionel Messi bakal tampil mati-matian di pentas Piala Dunia 2022. Alasannya, ajang empat tahunan yang berlangsung di Qatar itu akan menjadi momen sempurna sebelum mengakhiri karir internasionalnya.

Sejauh ini, Aguero yang pernah diduetkan dengan Messi di lini depan Timnas Argentina belum pernah menghasilkan trofi di pentas Piala Dunia. Puncak karier mereka hanya sukses membawa Tim Tango menempati posisi runner up pada 2014, karena kalah dalam perpanjangan waktu dari Jerman di final.

Bahkan, saat keduanya kembali berduet pada perhelatan Piala Dunia Rusia 2018. Mereka kembali gagal membawa Argentina mengangkat trofi. Messi dkk sudah harus tersingkir di babak 16 besar setelah kalah 4-3 dari Prancis.

Baca juga : 2 Ganda Putra Terhenti Di Korea Masters 2022, Ini Kata Pelatih

Tim Tanggo-julukan Timnas Argentina, yang sudah dipastikan lolos ke ajang Piala Dunia 2022 Qatar, bisa jadi momen terakhir bagi Messi. Sebab, eks pemain Barcelona itu akan berusia 39 tahun saat digelarnya Piala Dunia 2026.

Argentina berdasarkan undian akan menjalani putaran final tahun ini di Grup C. Mereka akan bersaing dengan Meksiko, Polandia dan Arab Saudi, sebelum mentas ke babak gugur.

“Ini bisa menjadi Piala Dunia terakhir Lionel Messi. Aku juga yakin dia akan tampil mati-matian demi memenuhi hasrat meraih trofi, seperti apa yang diidam-idamkan semua pemain,” kata Aguero seperti dilansir Sky Sport, kemarin.

Baca juga : Gibran Diprediksi Ikuti Jejak Jokowi

Eks pemain Manchester City itu berpendapat, ambisi tersebut sangat wajar dimiliki Messi, karena dia salah satu pemain terhebat dunia saat ini, selain Cristiano Ronaldo.

“Dia adalah pemain terhebat sepanjang masa dan legenda di Argentina. Jadi, memenangkan Piala Dunia akan menjadi cara yang sempurna untuk menyelesaikannya sebagai pemain internasional,” ujarnya.

Dia juga optimis, Argentina bersama Messi bakal mampu mencapai final dan meraih trofi. Indikasinya, Argentina tidak terkalahkan di sepanjang babak kualifikasi, dan hanya finish di bawah Brazil.

Baca juga : Wow! Tiket Piala Dunia Qatar 2022 Laris Manis

“Di dunia sepak bola, apapun bisa saja terjadi. Tapi, jika melihat track record mereka di babak kualifikasi, yakin trofi itu bakal mampu diraih,” tutupnya.  [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.