Dark/Light Mode

TC U-19 Bubar, Dua Pemain Persija Ini Langsung Promosi Ke Timnas U-23

Jumat, 15 April 2022 14:51 WIB
Muhammad Ferarri, bek Persija. (Foto : Persija)
Muhammad Ferarri, bek Persija. (Foto : Persija)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Shin Tae yong kepincut dengan aksi dua pemain muda Persija, Cahya Supriadi (kiper) dan Muhammad Ferarri (bek).

Usai TC timnas U-19 di Korea Selatan, Cahya dan Ferrari langsung  dipromosikan ke timnas U-23 proyeksi SEA Games 2022 di Vietnam, pada 6-22 Mei 2022 

Cahya dan Ferrari langsung bergabung dengan timnas U-23 hingga 29 April 2022. 

Baca juga : Masyarakat Boleh Langsung Booster

Mereka menyusul dua bek sayap Persija, Ilham Rio Fahmi dan Firza Andika, serta dua sosok gelandang, Syahrian Abimanyu dan Braif Fatari, yang lebih dulu menjalani TC timnas U-23 sejak Rabu (6/4/2022).

Ferarri dan Cahya bersyukur bisa kembali dipercaya ambil bagian di level timnas yang lebih tinggi. Sebelumnya, mereka juga telah masuk daftar promosi ke timnas U-23 untuk tampil di Piala AFF U-22 2022 yang berujung batal berangkat.

“Kalau rasa jenuh (kepulangan tertunda) tidak ada. Justru saya sangat bersyukur bisa bergabung di timnas U-23. Yang pasti bisa menambah pengalaman dan mental lagi karena bisa bergabung dengan senior-senior,” tutur Ferarri dilaman resmi Persija.

Baca juga : Liga 1 Berakhir, Skuad Persib Langsung Ngacir Mudik

“Persiapan khusus sebenarnya tidak ada. Tapi alhamdulillah sudah memiliki bekal dari TC sebelumnya,” kata bek kelahiran Jakarta, 21 Juni 2003 itu melanjutkan.

Hal senada diutarakan Cahya. Ia mengatakan bahwa rasa kejenuhan pasti hadir. Tapi, antusiasme bisa bergabung dengan timnas U-23 mampu meredam kejenuhan itu.

“Rasa jenuh pasti ada. Tapi rasa antusias dan semangat lebih besar karena berkesempatan naik level ke usia lebih dari usia saya. Yang pasti harus mempersiapkan diri sebaik mungkin dan memanfaatkan kesempatan ini dengan baik,” ucap Cahya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.