Dark/Light Mode

Frets Siap Konsisten Bersama Persib

Jumat, 22 April 2022 11:01 WIB
Frets Listanto Butuan. (Foto : persib)
Frets Listanto Butuan. (Foto : persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dipastikan bakal tetap jadi pilihan pelatih Robert Alberts di ajang Liga 1 musim depan, Frets Listanto Butuan siap berkontribusi bersama Maung Bandung.

Sepanjang Liga 1 2021/2022, Frets Listanto Butuan tampil dalam 33 pertandingan Persib. Dari 33 penampilan itu, ia menyumbangkan 3 gol dan 6 assist.

Ia pun mengungkapkan sumber motivasinya untuk selalu memberikan kontribusi buat tim yang dibelanya berasal dari diri saya sendiri. 

Baca juga : Osvaldo Bertahan Di Persija Jakarta

"Saya selalu ingin belajar dengan melihat pertandingan tim-tim besar, terutama dari gaya bermain para pemainnya. Lalu saya coba terapkan di latihan dan di pertandingan," kata pemain asal Ternate ini. 

Meski begitu, Frets merasa, Liga 1 2021/2022 bukanlah kompetisi yang mudah. Karenanya, Frets pun sempat mengalami kesulitan. Namun, ia tak mau larut dalam kesulitan itu. 

Ia berusaha bangkit hingga akhirnya bisa memberikan kontribusi untuk Persib.

Baca juga : Setelah 8 Musim, Deden Pamit Dari Persib

"Setelah Piala Menpora, saya berusaha melanjutkan performa di Liga, tapi di awal Liga bergulir, ternyata cukup sulit. Saya terus berusaha dan puji Tuhan di pertengahan hingga akhir musim, saya bisa menemukan performa terbaik saya dan itu tak terlepas dari dukungan para pelatih dan teman-teman di tim," bebernya.

Sebelumnya, Frets Listanto Butuan dinobatkan sebagai "Favorite Player" di ajang Persib Awards Season 21/22. Pemain bernomor punggung 21 tersebut berhasil mengungguli dua nominasi lainnya.

Ada tiga pemain Persib yang masuk nominasi "Favorite Player" 2022. Mereka adalah penjaga gawang Pangeran Biru asal Sumatera Barat, Teja Paku Alam, gelandang naturalisasi asal Belanda, Marc Klok dan penyerang Frets Listanto Butuan asal Ternate.

Baca juga : Ciro Siap Bawa Persib Juara Liga 1

Favorite Player ditentukan melalui voting yang digelar di laman resmi klub, persib.co.id, mulai dari 9 hingga 10 April 2022 lalu. Hasilnya, Frets mendapat suara terbanyak dari bobotoh dalam voting tersebut.

Frets merupakan satu di antara pemain andalan tim asuhan Robert Alberts. Ia menjadi satu-satunya pemain yang tampil di 33 penampilan selama 1.744 menit, mencetak tiga gol dan menjadi top assist (6).

“Terima kasih Bobotoh telah memilih saya sebagai pemain favorit musim 2021/2022. Semoga musim depan saya bisa lebih konsisten dan memberikan gelar buat Persib,” ucapnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.