Dark/Light Mode

Kejuaraan Badminton Asia 2022

Chico Habisi Kento Momota

Kamis, 28 April 2022 07:00 WIB
Chico Aura Dwi Wardoyo. (Foto: Tim Humas dan Media PP PBSI).
Chico Aura Dwi Wardoyo. (Foto: Tim Humas dan Media PP PBSI).

RM.id  Rakyat Merdeka - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo bermain ciamik di Kejuaraan Asia 2022, kemarin. Pemain muda ini secara tidak terduga mampu menyingkirkan unggulan pertama asal Jepang, Kento Momota.

Chico menang rubber game 17-21, 21-17, 21-7 di Muntinlupa Sport Complex, Manila, kemarin. Dia bertarung selama 62 menit untuk mengalahkan pebulutangkis asal Negeri Sakura berperingkat 2 dunia itu. Bermain menyerang tapi sabar menjadi strategi pas bagi Chico. “Alhamdulillah saya bisa menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan,” ujar Chico kepada Tim Humas dan Media PP PBSI usai pertandingan, kemarin.

Baca juga : Jegal Wakil Jepang, Chico Aura Menangkan Babak 32

Chico mengaku, sudah menikmati permainan di gim pertama. Tapi, karena terburu-buru di poin jelang akhir, akhirnya kalah. Di gim kedua dan ketiga, dia menerapkan strategi sama tapi hanya lebih sabar saja. Hasilnya, Chico mampu menghabisi pemain top Jepang ini.

Walau senang sudah bisa mengalahkan salah satu pebulutangkis terbaik dunia, Chico belum merasa puas. Dia ingin melangkah jauh di turnamen ini. “Saya senang bisa menang atas Momota dan bisa mengeluarkan seluruh kemampuan saya. Tapi, saya mau melangkah jauh di sini,” tekad Chico.

Baca juga : Jungalkan Wakil Hong Kong, Ini Tips Rinov/Pitha

Di babak 16 besar, Chico sudah ditunggu wakil Hong Kong, Lee Cheuk Yiu. Sebenarnya Chico sudah pernah bertemu satu kali dengan andalan Hong Kong di Kejuaraan Beregu Asia pada Februari 2022. Saat itu, Chico menang 21-14, 18-21, 21-18.

Selain Chico, tunggal putri Indonesia Komang Ayu Cahya Dewi juga membuat kejutan.

Baca juga : Dikalahkan Wakil Jepang, Bagas/Fikri Terhenti Di Babak 32

Pemain muda Indonesia ini menaklukkan tunggal putri China Han Yue. Komang yang berperingkat 317 dunia menang mudah 21-14, 21-12 atas China pebulutangkis peringkat 24 dunia itu. “Senang banget bisa mengalahkan pemain berperingkat jauh di atas saya,” tuturnya.

Menurut Komang, tidak ada strategi khusus. Dirinya hanya coba memainkan pola permainannya dan mengontrol keadaan angin. “Beruntung saya sudah main jadi sedikit banyak sudah tahu kondisi lapangan,” pungkasnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.