Dark/Light Mode

Kejuaraan Asia 2022

Dapat Tiket Semi Final, Ini Harapan Jojo

Sabtu, 30 April 2022 11:57 WIB
Tunggal Putra Indonesia Jonathan Christi. (Foto: Istimewa)
Tunggal Putra Indonesia Jonathan Christi. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tunggal putra Indonesia di babak perempat final Kejuaraan Asia 2022 yang diselenggarakan di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Jumat (29/4).

Jonatan Christi berhasil menyegel satu tiket semi final usai mengatasi wakil Singapura, Loh Kean Yew dua gim langsung 22-20, 23-21. Ini menjadi kemenangan kelima beruntun Jonatan atas juara dunia 2021 itu.

Baca juga : Sikat Wakil Jepang, Pramudya/Yeremia Raih Tiket Semi Final

"Yang pertama Puji Tuhan bisa lolos ke semi final untuk pertama kali di Kejuaraan Asia ini," ujar Jojo, sapaan akrab Jonatan.

"Pastinya tidak mudah melawan Loh yang notabene adalah juara dunia. Rekor pertemuan saya yang unggul juga tidak bisa dijadikan patokan karena dia pasti ada perkembangan. Jadi tadi tidak membuat saya lebih percaya diri," ujar Jojo.

Baca juga : Kalahkan Wakil China, Chico Melesat Ke Semi Final

Dikatakan Jojo bahwa kunci kemenangannya hari ini adalah menikmati pertandingan dan bermain maksimal.

"Hari ini saya coba bermain maksimal dan menikmati pertandingan. Fokus juga memegang bola depan untuk mencari serangan," ujar Jojo.

Baca juga : Komang Bangga Bikin Akane Yamaguchi Kerepotan

 Dengan kemenangan ini, Indonesia memastikan satu tempat di final tunggal putra karena Jojo akan bertemu rekan senegara, Chico Aura Dwi Wardoyo di babak semi final.

"Lawan Chico ya sudah sama-sama saling mengenal. Kami latihan bareng, bertemu di turnamen resmi juga sudah pernah. Dia luar biasa improve-nya," ujar Jojo. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.