Dark/Light Mode

Piala Uber 2022

Febri/Amalia Kalahkan Wakil Jerman 2-0

Selasa, 10 Mei 2022 14:33 WIB
Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi. (Foto: Istimewa)
Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi membawa tim Indonesia unggul 2-0, setelah menang mudah atas wakil Jerman, Linda Efler/Emma Moszczynski 21-11, 21-2 dalam lanjutan Grup A Piala Uber 2022 di Stadion  Impact Arena, Bangkok, Thailand, Selasa pagi (10/5).

Sejak awal set pertama, Febriana/Amalia memulai game pertama dengan sangat baik. Mereka terus bisa mendulang poin dan menjaga keunggulan atas lawannya.

Akhirnya wakil Indonesia bisa merebut kemenangan dengan skor 21-11. Game kedua berjalan dengan sangat mulus oleh Febriana/Amalia.

Baca juga : Laga Perdana, Skuad Indonesia Putri Sikat Wakil Prancis 5-0

Sangat sulit bagi Linda/Emma untuk memberi perlawanan kepada Febriana/Amalia. Game kedua berkesudahan dengan skor 21-2. Kemenangan ini membuat Indonesia unggul sementara 2-0 atas Jerman.

Karena pada pertandingan sebelumnya, tunggal putri Indonesia, Komang Ayu Cahya Dewi mengalahkan Yvonne Li juga dalam dua game langsung.

"Alhamdulillah bisa menang dan sumbang poin yang membuat Indonesia unggul 2-0. Hari ini kami bisa bermain maksimal dan all out, bisa mengeluarkan seluruh kemampuan. Hari ini rasanya bisa ebih baik dibanding penampilan kemarin," ujarnya.

Baca juga : Bagas/Fikri Kalahkan Wakil Singapura 3-1

Dengan keunggulan 2-0 ini, harapannya, teman-teman bisa main lebih baik dan sapu bersih untuk mengalahkan Jerman.

Febriana menambahkan kali ini tak hanya bisa sumbang poin, tetapi juga dari sisi penampilan hari ini jauh lebih baik dibanding saat lawan Prancis.

"Di gim kedua, ketika sudah unggul jauh, kami tidak mau kendor dan terus berusaha memanfaatkan kesempatan menambah angka sebanyak-banyaknya," pungkasnya.[WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.