Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

SEA Games 2021

Lepas Kontingen Karate Indonesia, Ini Pesan Ketum PB Forki

Selasa, 10 Mei 2022 15:04 WIB
SEA Games 2021 Lepas Kontingen Karate Indonesia, Ini Pesan Ketum PB Forki

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim karate Indonesia yang akan berlaga di ajang SEA Games 2021 Vietnam diminta untuk bertarung dengan mental baja agar meraih prestasi terbaik.

Ketua Umum Pengurus Besar Federasi Olahraga Karate-do Indonesia( PB.Forki), Marsekal TNI-AU Hadi Tjahjanto pada pelepasan Tim Karate Indonesia menuju Hanoi, Vietnam di Kantor LHK, Jakarta, Selasa(10/5).

"Saya berharap agar para karateka bertarung dengan mental baja menghadapi siapa pun lawan di Vietnam nanti. Sehingga mampu mengibarkan bendera Merah-Putih dan mengumandangkan lagu Indonesia Raya, "ujar Hadi Tjahjanto.

Baca juga : Absen Di Laga Pertama, Ini Persiapan Asnawi Untuk Tanding Berikutnya

Acara pelepasan juga dihadiri oleh Dewan Pembina PB Forki yang juga Menteri KLH, Siti Nurbaya. Tim karate Indonesia akan menerjunkan 19 orang, terdiri atas sembilan putri dan 10 putra, yang akan turun pada nomor kata individu, kata tim, dan kumite.

“SEA Games ini kami full team dan yang turun kombinasi atlet senior dan junior. Kami optimistis bisa memenuhi target tiga emas,” ujar Manajer Tim Karate Indonesia Yusran Arief.

Menurutnya, peluang tersebut bisa terpenuhi apabila melihat hasil tim karate Indonesia saat turun di Kejuaraan Karate Asia Tenggara (SEAKF) 2022 di Kamboja ketika Merah Putih membawa pulang lima emas, tiga perak dan enam perunggu.

Baca juga : Lepas Kontingen Indonesia Ke SEA Games, Ini Pesan CdM Ferry Kono

“Jadi, artinya tim ini sudah siap semuanya, hanya ada beberapa evaluasi yang harus dibenahi. Kami terus mempersiapkan, sejauh ini tim tuan rumah dan Malaysia harus kita waspadai,” jelasnya.

Yusran juga mengatakan, persiapan Tim Karete menuju pentas SEA Games 2021 cukup matang, mereka juga sebelumnya menggelar latih tanding dengan tim karate Kazakhstan dan Australia di Jakarta. Selain menerapkan strategi baru yang tidak dideteksi lawan.

"Persiapan sudah mencapai 100 persen dan siap memenuhi target tiga emas di SEA Games 2021. Selain itu, kami juga akan menerapkan strategi baru agar tidak terbaca oleh lawan di Vietnam nanti, " ungkapnya.

Baca juga : Lepas Kontingen Indonesia Ke SEA Games, Jokowi Harap Para Atlet Harumkan Bangsa

Pada SEA Games 2019 di Filipina, karate Indonesia finis di posisi keempat klasemen perolehan medali dengan dua emas, tiga perak, dan empat perunggu. Dua emas tersebut diraih pada nomor kata individu putra melalui Ahmad Zigi Zaresta dan kata individu putri lewat Krisda Putri Aprilia.

Berikut daftar karateka yang akan turun di SEA Games 2021 Vietnam: Tim nasional karate Indonesia siap mempersembahkan tiga medali emas dalam SEA Games 2021 Vietnam yang akan digelar di Ninh Binh, Vietnam, 12-23 Mei mendatang. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.