Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

SEA Games

Menang Telak, Garuda Muda Rubuhkan Timor Leste 4-1

Selasa, 10 Mei 2022 21:28 WIB
Timnas Indonesia. (Foto: Istimewa)
Timnas Indonesia. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Indonesia sukses mewujudkan ambisinya, mengalahkan Timor Leste 4-1 (1-0) pada lanjutan penyihan Grup A SEA Games 2022 di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Selasa malam (10/5).

Empat gol kemenangan Indonesia dicetak oleh Egy Maulana Vikri pada menit ke-15, sundulan Witan Sulaeman menit ke-51 dan 76 serta sundulan Fachruddin Aryanto menit ke-58.

Sedangkan gol tunggal Timor Leste disumbangkan oleh Mouzinho menit ke-68 melalui serangan balik yang cepat. Garuda Muda langsung menekan sejak menit-menit awal dengan menerapkan tiga penyerang untuk membombardir pertahanan Timor Leste.

Baca juga : Malam Ini Lawan Timor Leste, Witan Cs Siap Mati-matian

Hal tersebut terlihat dari susunan pemain yang diturunkan. Hingga menit 13 babak pertama belum ada gol tercipta. Gol yang ditunggu- tunggu baru tercipta pada menit ke15 melalui Egy Maulana Vikri sehingga kedudukan sementara 1-0 untuk Timnas Indonesia.

Memasuki babak kedua, Shin Tae-yong melakukan pergantian pemain. Dedik Setiawan ditarik dan digantikan Ronaldo Kwateh. Arhan Pratama masuk menggantikan Edo sementara Ramai Rumakiek digantikan oleh Hanis Saghara.

Pada menit ke-56, Ronaldo menusuk masuk dari sayap kiri dan mengirim bola ke tiang jauh. Bola disundul Irfan namun bisa ditepis kiper lawan. Bola disambar dengan tendangan kaki kanannya namun lagi-lagi masih gagal berbuah gol dan hanya menghasilkan sepak pojok saja.

Baca juga : Garuda Muda Bangkit

Upaya Indonesia akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-64. Sepakan kaki kiri Ricky Kambuaya dari ujung kotak penalti bersarang ke pojok kiri atas gawang Timor Leste.

Kedudukan berubah 1-1. Di menit ke-72, Pratama Arhan sukses mengeksekusi penalti dari titik 12 pas. Bola bergulir masuk meski sempat terkena kiper Timor Leste. 2-1.

Gol ketiga tercipta pada menit ke-75, Indonesia. Kali ini berkat lemparan ke dalam Pratama Arhan. Kiper Timor Leste berusaha untuk memetik bola di udara. Namun pergerakannya terhalang oleh rekannya sendiri. Bola gagal dihalau dengan tangan kanannya dan bergulir masuk ke gawang sendiri. 3-1.

Baca juga : Dicukur Vietnam, Klok Masih Pede Garuda Muda Juara SEA Games

Menit ke-79, Indonesia menambah satu gol lagi. Kali ini berkat bunuh diri pemain bertahan Timor Leste. Mereka gagal mengantisipasi umpan silang Pratama Arhan dari sisi kiri dengan baik. 4-1

Dengan kemenangan ini, Indonesia memiliki tiga poin dan membuka peluang lolos ke semi final karena masih menyisakan dua pertandingan lagi yang wajib harus dimenangkan.

Dengan kemenangan atas Timor Leste, Indonesia menempati posisi keempat di klasemen sementara Grup A dengan poin 3. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.