Dark/Light Mode

SEA Games

Grup A, Timnas Malaysia Hantam Thailand 2-1

Sabtu, 7 Mei 2022 22:16 WIB
Timnas Malaysia U-23 dan Thailand di  laga Grup B SEA Games 2021 di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Sabtu (7/5) malam. (Foto: Istimewa)
Timnas Malaysia U-23 dan Thailand di laga Grup B SEA Games 2021 di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Sabtu (7/5) malam. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas U-23 Malaysia mengalahkan Thailand 2-1 dalam laga perdana buat kedua tim dalam laga Grup B SEA Games 2021 di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Vietnam, Sabtu (7/5) malam WIB.

Ini merupakan kemenangan yang dramatis karena gol penentu diciptakan saat masa injury time. Thailand sempat unggul di babak pertama pada menit ke-31.

Baca juga : Main Imbang Di Grup A Timnas Laos Vs Singapura 2-2

Malaysia berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-61 melalui D Asri. Asri memanfaatkan umpan lambung dari sisi kiri pertahanan Thailand. Gol penentu Harimau Muda dicetak pada tambahan waktu babak kedua melalui Nur Azfar. Pelatih Thailand, Polking kecewa terduduk lemas di bangku cadangan.

Pada menit-menit awal Thailand sempat menekan Malaysia.Bahkan pada menit 33, Thailand bisa mencetak gol keunggulan. Aksi individu dari Patrik Gustavsson dengan melewati dua bek Malaysia, kemudian melepaskan tendangan mendatar.

Baca juga : Dihajar Tim Vietnam, Garuda Muda Tumbang 3 -0

Gajah Putih harus bermain 10 pemain pada menit ke-41 setelah Khemdee diganjar kartu merah. Jonathan Khemdee dikartu merah langsung oleh wasit karena coba menghentikan pergerakan Muhammad Bin Bashah.

Memulai babak kedua dengan keunggulan jumlah pemain membuat Malaysia langsung tancap gas menekan pertahanan Thailand. Skuad asuhan Brad Maloney tak lelah untuk mencoba dapat peluang.

Baca juga : Berburu Tiket Timnas Indonesia U-23 Vs Vietnam, Ribuan Orang Rela Antre Semalaman

Kerja keras Malaysia membuahkan hasil positif pada menit 61. Ahmad Asri membobol gawang Thailand setelah meneruskan umpan silang dari sisi kanan penyerangan yang dilepaskan Muhammad Bin Mahadi Malapetaka buat Thailand Karena ketika laga menyisakan waktu sekitar satu menit, Malaysia berhasil mencetak gol lewat Muhammad Bin Azhar. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.