Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

SEA Games Vietnam

Target Terpenuhi, Panahan Siap Tambah Medali Emas

Rabu, 18 Mei 2022 19:55 WIB
Tim Panahan Indonesia di ajang SEA Games Vietnam. (Foto : Kemenpora)
Tim Panahan Indonesia di ajang SEA Games Vietnam. (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Cabang olahraga panahan siap melebihi target yang dipatok dengan menambah perolehan medali emas di ajang SEA Games 2021 Hanoi, Vietnam.

Target 4 medali emas yang diemban Tim Nasional (Timnas) Panahan Indonesia itu sejatinya telah dipenuhi sehari sebelum pertandingan cabang olahraga panahan SEA Games 2021 Vietnam berakhir. Keempat medali emas itu diraih dari lima emas yang diperebutkan di Ha Noi National Sports Training Center, Rabu (18/5/2022).

Adalah pemanah Olimpiade 2020 Tokyo, Arif Dwi Pangestu yang menyumbangkan medali emas pertama setelah mengalahkan rekannya yang juga tampil di Olimpiade 2020 Tokyo, Riau Ega Agatha Salsabila di final Recurve perorangan putra. 

Baca juga : Cabor Air Rifie, Fathur Dan Dewi Sumbang Emas

Kesuksesan Arif Dwi Pangestu diikuti Reza Octavia. Pemanah putri yang baru pertama tampil di SEA Games ini meraih emas setelah mengalahkan Syaqiera Mashayikh dari Malaysia. 

Kemudian, Tim Recurve Beregu yang beranggotakan Alviyanto Prastyadi, Arif Dwi Pangestu, dan Riau Ega Agatha menyumbangkan emas ketiga setelah mengalahkan Tim Recurve Beregu Malaysia dan emas keempat kembali disumbangkan Rezza Octavia yang berpasangan dengan Riau Ega Agatha di nomor Recurve Campuran dengan mengalahkan pasangan tuan rumah Vietnam, Van Linh Nong/Do Thi Anh Neuvet.

"Perolehan medali ini memang sudah diprediksi sejak awal. Dan, kita sudah memenuhi target 4 medali emas. Nomor Recurve beregu putri memang tidak turun karena materinya belum mumpuni," kata Nurfitriyana, pelatih kepala Timnas Panahan Recurve yang ditemui di lokasi pertandingan. 

Baca juga : Menembak Tambah Emas, Merah Putih Masih Peringkat 4

Menurut salah satu srikandi peraih perak Olimpiade Seoul 1988 ini, peluang Indonesia untuk menambah medali emas cukup terbuka pada pertandingan penutup, Kamis (19/5/2022). Pasalnya, Indonesia menempatkan Tim Coumpound Beregu Putra yang akan menghadapi Malaysia di final. 

"Peluang kita ada di Compound Beregu Putra. Kekuatan kita dan Malaytsia cukup berimbang. Mudah-mudahan mereka bisa kembali menyumbangkan medal emas," katanya. 

"Ya, kita memang masih punya peluang untuk menambah medali emas yang bakal disumbangkan kepada Kontingen Indonesia terutama di nomor Compound Beregu Putra dimana Indonesia akan menghadapi Malaysia," timpal pelatih Timnas Panahan Indonesia, Wahyu Hidayat. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.