Dark/Light Mode

SEA Games

Hari Pertama, Menembak Langsung Sumbang 2 Emas

Selasa, 17 Mei 2022 06:00 WIB
Ilustrasi tim menembak Indonesia saat menghadapi Thailand. (Foto : NOC)
Ilustrasi tim menembak Indonesia saat menghadapi Thailand. (Foto : NOC)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hasil postif ditunjukkan tim menembak Indonesia di SEA Games 2021 Vietnam. Hari pertama, tim menembak tanah air berhasil menyumbangkan dua emas dan satu perak di Hanoi National Sport Training Center, Senin, (16 /5) siang. 

Dewi Laila Mubarokah berhasil mempersembahkan medali emas bagi tim Indonesia. Dewi yang tampil di nomor 10 meter Air Rifle Putri berhasil merebut medali emas usai mengungguli wakil Vietnam dan Thailand.

Baca juga : Masih Peringkat 4, Indonesia Tambah 6 Emas, 11 Perak Dan 10 Perunggu

Ia unggul setelah mengumpulkan skor 247,0 poin, sekaligus mengalahkan wakil Vietnam Thao Phi Thanh 246,2 poin, dan Chanittha Sastwej yang meraih 224,6 poin.

Cabor menembak juga menyumbang satu lagi medali emas lewat nomor beregu putra. Tim menembak Indonesia yang menurunkan Totok Tri Martanto, Dewa Putu Yadi Suteja, dan Anang Yulianto sukses meraih medali emas nomor 25 meter Rapid Fire Pistol. 

Baca juga : Hari Ini, 3 Cabor Tambah 2 Emas Dan 4 Perak

Dari pertandingan yang bergulir di Hanoi National Sport Training Center, Senin (16/5), tim Indonesia yang terdiri dari Totok Tri Martanto, Dewa Putu Yadi Suteja, dan Anang Yulianto mengumpulkan skor 1,710 poin. Itu setelah masing-masing penembak Indonesia meraih angka 563 poin, 574 poin, dan 573 poin.

Mereka mengalahkan tim dari tuan rumah Chuyen Phan Cuan, Thanh Ha Minh, Dong Dau Van, yang hanya mengumpulkan skor 1,706 poin. Vietnam sekaligus mengamankan medali perak.

Baca juga : Hari Ini Lawan Myanmar, STY: Tidak Ada Istilah Seri

Sementara itu, dari nomor 10 meter Air Rifle beregu putri, tim menembak Indonesia yang diperkuat oleh Citra Dewi Resti dan Monica Daryanti berhasil merebut medali perak. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.