Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

SEA Games Vietnam

Hari Ini, Dila/Christo Siap Menuju Puncak

Kamis, 19 Mei 2022 06:27 WIB
Pasangan ganda Duet Aldila Sutjiadi/Christopher Rungkat. (Foto : Ist)
Pasangan ganda Duet Aldila Sutjiadi/Christopher Rungkat. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duet Aldila Sutjiadi/Christopher Rungkat membuka peluang mempertahankan medali emas di ajang SEA Games XXXI. Ganda Merah Putih itu berhasil melewati babak perempatfinal di Hanaka Paris Ocean Park Bac Ninh, Rabu (18/5).

Unggulan teratas itu menang atas Francis Alcantara/Marian Capadocia (Filipina) 6-2 6-3.

"Kami main sesuai rencana meskipun lawan sebetulnya juga cukup baik. Kami berharap makin percaya diri dan dapat memenangi pertandingan semi final," ucap Christo usai laga.

Baca juga : Tim Karate Indonesia Sabet 6 Medali

Di semi final ganda campuran, hari ini, Kamis (19/5), Dila/Christo bakal meladeni unggulan keempat asal Thailand, Luksika Kumkhum/Kasidit Samrej.

"Kami tetap optimistis bisa terus melaju," timpal Dila. 

Meski udara cerah menaungi arena pertandingan, namun justru awan kelabu bergelayut di kubu tim Indonesia lantaran dua wakil tunggal putri langsung rontok tak bersisa. Kandas di tangan andalan Thailand. 

Baca juga : Target Terpenuhi, Panahan Siap Tambah Medali Emas

Beatrice Gumulya kalah dari unggulan keempat, Luksika Kumkhum 4-6 2-6, sedangkan Aldila Sutjiadi tak berdaya menghadapi Anchisa Chanta. Unggulan ketiga sekaligus juara bertahan itu tumbang dengan skor mengenaskan, 1-6 0-6.

Selain itu, Tegar Abdi Satrio Wibowo, duet Novela Rezha/Fitriani Sabatini dan ganda Jessy Rompies/Achad Imam Maruf pun terhenti, menyusul ganda Tegar/Rifky Sukma yang tumbang sebelumnya.

Semoga tak menciutkan nyali wakil Indonesia lainnya yang masih tersisa. Setelah mendapat bye di babak pembuka, Beatrice Gumulya/Jessy Rompies yang menempati seeded teratas akan menghadapi duet Malaysia di babak perempatfinal.

Baca juga : Menembak Tambah Emas, Merah Putih Masih Peringkat 4

Demikian pula, Christo/Rifqi Fitriadi yang menjadi unggulan ketiga akan berjibaku di perempatfinal, meladeni duet Filipina, Jeson Patrombon/Francis Alcantara.

Sedangkan M. Rifqi Fitriadi yang lolos dari hadangan Imran Daniel (Malaysia) akan menantang unggulan keempat, Yuttanan Charoephon (Thailand). ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.