Dark/Light Mode

SEA Games

Dihadang Wakil Thailand, Putri Sumbang Perunggu

Sabtu, 21 Mei 2022 21:50 WIB
Tunggal putri Indonesia Putri Kusuma Wardhani. (Foto: Istimewa)
Tunggal putri Indonesia Putri Kusuma Wardhani. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tunggal putri Indonesia Putri Kusuma Wardani harus puas dengan torehan medali perunggu. Ia dihadang wakil Thailand di babak semi final cabang bulutangkis SEA Games Vietnam 2021, Jumat (21/5).

Putri Kusuma Wardani dikalahkan unggulan pertama, Pornpawee Chochuwong dengan skor 16-21, 9-21. Kondisi fisik yang menurun menjadi penyebab utama Putri mengalami kekalahan.

Baca juga : Bantai Wakil Singapura, Apri/Fadia Melesat Final

"Hari ini saya tidak bisa mematikan dia, sudah mencoba banyak spekulasi dan variasi tapi tetap tidak mati juga. Akhirnya saya malah balik diserang," ucap Putri di Bac Giang Gymnasium.

"Kondisi saya juga sudah menurun, tenaga dan kecepatannya tertinggal terus sama dia," lanjut Putri.

Baca juga : Tim Kano/Kayak Indonesia Sumbang Lagi 3 Emas

Walau terhenti di semi final, Putri cukup puas dengan pencapaian ini. Ia berjanji akan berlatih lebih keras setelah kembali ke Tanah Air.

"Saya cukup puas dengan medali perunggu karena ini pertama kali saya ikut SEA Games dan tadi lawannya peringkatnya jauh di atas saya. Bisa ke semifinal tidak mudah apalagi kemarin lawannya juga bagus. Saya harus latihan untuk menambah tenaga dan memperkuat otot," ujat Putri.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.