Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

SEA Games

Sabet 3 Medali, Jerry Sambuaga Apresiasi Perjuangan Tim Boling Indonesia

Rabu, 18 Mei 2022 17:26 WIB
Tim Boling Indonesia. (Foto: Istimewa)
Tim Boling Indonesia. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim boling Indonesia berhasil menunjukkan performa maksimal pada ajang SEA Games 31 di Hanoi, Vietnam. Hingga Rabu (18/5), tim boling Indonesia sudah menyumbangkan 3 medali untuk Tanah Air. Rinciannya: 1 emas dari nomor ganda putra pasangan Ryan Lalisang dan Hardy Rachmadian.

Medali perak disumbangkan pasangan ganda putri Tannya Roumimper dan Sharon Liman Santoso. Sedangkan Ryan Lalisang kebagian medali perunggu dari nomor tunggal putra.

Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Boling Indonesia (PBI) Jerry Sambuaga mengaku bangga atas pencapaian dan perjuangan para atlet.

Baca juga : Menembak Tambah Emas, Merah Putih Masih Peringkat 4

"Kami berterimakasih kepada para atlet. Saya melihat, para atlet boling bekerja sekuat tenaga, dan mendapatkan hasil maksimal, yakni medali untuk negara tercinta,” ujar Jerry Sambuaga.

Dia mengatakan tim Indonesia selalu bertanding secara maksimal dengan mengerahkan seluruh potensi yang ada.

“Perolehan tiga medali tentunya merupakan pencapaian yang sangat baik. Saya melihat tim boling Indonesia sedang dalam kondisi prima, ujar Jerry yang juga menjabat Wakil Menteri Perdagangan.

Baca juga : Tim Recurve Beregu Putra Indonesia Sabet Emas

Jerry Sambuaga mengatakan tim boling Indonesia memiliki modal untuk terus memberikan hasil terbaik untuk Tanah Air. Selain ditunjang oleh kemampuan dan pengalaman atlet, tim boling Indonesia juga memiliki semangat berprestasi, pelatih berpengalaman, tim yang solid, serta mental juara.

Ryan L. Lalisang, atlet boling, mengatakan salah satu kunci kemenangannya bersama Hardy Rachmadian ialah fokus pada pertandingan.

“Kami lebih fokus pada saat game-game akhir. Tekanan tentunya besar, tapi kami bisa melewatinya dengab baik,”ujarnya.

Baca juga : Juara Grup A, Tim Voli Putra Indonesia Melaju Semifinal

Manager Tim Boling Indonesia Gatot Aryo Nugroho mengatakan kondisi tim yang solid membuahkan hasil yang sangat baik.

“Terbentuk harmonisasi dalam tim. Kehadiran Ketua Umum PBI di arena pertandingan juga tentunya menghadirkan semangat ekstra bagi tim,” ujar Gatot. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.