Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Borong Medali Di SEA Games, PB Pertina Berikan Bonus Sepeda Motor Untuk Tim Tinju

Rabu, 25 Mei 2022 19:52 WIB
Atlet tinju yang telah bertanding di SEA Games Vietnam, dj Hotel Century, Rabu (25/5) Foto: Wuryanto/RM)
Atlet tinju yang telah bertanding di SEA Games Vietnam, dj Hotel Century, Rabu (25/5) Foto: Wuryanto/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - PB Pertina memberikan apresiasi sepeda motor kepada para atlet, pelatih dan manager yang telah berjuang dan mengharumkan nama bangsa di SEA Games 2021 Hanoi.

Bonus ini diharapkan dapat memotivasi atlet berlatih lebih keras lagi agar dapat meraih hasil lebih baik pada event yang lebih besar. Ya, Satu medali emas itu diraih petinju Mikael Muskita yang tampil di kelas 81kg setelah di final mengalahkan petinju Thailand.

Baca juga : Ketum PP PBVSI Janjikan Bonus Buat Tim Voli

Sementara tiga medali perak diraih Farrand Parendang, Saharotua Lumbangtobing dan Huswatun Hasanah. Satu medali perunggu diraih Novita Sinandia.

“Apresiasi sepeda motor ini kami berikan kepada atlet, pelatih dan manager karena telah berhasil memenuhi target SEA Games. Hasil Ini juga membuktikan bahwa petinju kita bukan kaleng-kaleng,” ujar Ketua PB Pertina Mayjen TNI (Pur) Komarudin Simanjutak diacara penyambutan atlet di Hotel Century, Jakarta, Rabu (25/5).

Baca juga : Apri/Fadia Genggam Emas

Ia mengungkapkan, salah satu kunci keberhasilan tim tinju Indonesia di SEA Games ke-31 Hanoi Vietnam ini adalah Kekompakan tim. Mulai dari atlet, pelatih, manajer, pengurus dan ofisial pendamping tidak ada sekat. Semuanya menyatukan tekad untuk menggapai hasil terbaik.

Kekompakan tersebut lanjut Komarudin sudah terbangun sejak persiapan di Ciseeng (Hengky Silatang Boxing Camp). Komarudin pun menyebutkan bahwa dengan capaian 1 medali emas, 3 perak dan 1 perunggu ini bukan hanya sekedar melampaui target tetapi juga sebagai awal kebangkitan tinju Indonesia.

Baca juga : Irianto Dan Kambuaya Dapat Kartu Merah, Timnas Gagal Ke Final

Namun Komarudin mengingatkan bahwa keberhasilan ini jangan membuat kita terlena sehingga lupa diri.

“Saya sudah sampaikan kepada para atlet, pelatiih dan pengurus tak ada waktu berleha-leha.Saya hanya kasih libur satu minggu setelah itu kembali lagi ke pelatnas persiapan menghadapi even internasional berikutnya seperti World Cup di Manado, Sulawesi Utara, Asian Games di China meski diundur tahun depan dan juga SEA Games ke-32 di Kamboja,” ujarnya 
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.