Dark/Light Mode

Daihatsu Indonesia Masters 2022

Melaju Semifinal, Ginting Tumbangkan Wakil Malaysia

Jumat, 10 Juni 2022 18:49 WIB
Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: Dok. PBSI)
Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: Dok. PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting melaju ke semifinal di ajang bulutangkis Daihatsu Indonesia Masters 2022 setelah mengalahkan pebulutangkis Malaysia, Lee Zii Jia.

Berlaga di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (10/6) sore WIB, Ginting menang rubber game dengan skor 18-21, 21-16, 21-15 atas Lee.

Pada laga ini, pemain asal Cimahi itu mengaku senang bisa kembali ke performa terbaiknya lagi. Maklum peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 itu sempat terpuruk di awal tahun 2022 hingga event Piala Thomas 2022 lalu.

Baca juga : Rebut Tiket Semifinal, Apriyani/Fadia Tekuk Wakil Korea Selatan

"Senang rasanya bisa melaju ke babak semifinal. Hari ini saya bisa mengatasi setiap kendala yang ada di lapangan," ujar Ginting.

Menurutnya kepercayaan diri saya semakin meningkat. Meski begitu masih ada pekerjaan rumah yang harus saya perbaiki seperti fisik dan teknik.

Pemain kelahiran 11 Mei 1996 itu menyampaikan kunci kemenangan juara Indonesia Masters 2018 dan 2020 itu di laga ini ialah mengajak Lee masuk ke dalam pola permainannya.

Baca juga : Dibantai Wakil Thailand, Rinov/Pitha Gagal Ke Semifinal

Dengan gaya bermain yang cepat dan serangan yang akurat, pemain rangking enam dunia itu sukses membungkus kemenangan atas wakil Negeri Jiran.

"Saya berusaha membawa Lee Zii Jia ke dalam permainan saya. Berbicara size saya kalah tapi saya berusaha mengontrol permainannya," ujar Ginting.

Dengan kemenangan ini, Ginting akan melawan pemenang antara Viktor Axelsen (Denmark) dan Ng Ka Long Angus (Hong Kong) di babak empat besar turnamen BWF level super 500 itu. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.