Dark/Light Mode

Hamka Hendra Noor Optimis Gorontalo Jadi Tuan Rumah Kejuaran Asia Mini Football 2023

Rabu, 29 Juni 2022 19:21 WIB
Foto: Dok. Istimewa
Foto: Dok. Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Olahraga di Provinsi Gorontalo mulai menggeliat sejak kehadiran Hamka Hendra Noer ditunjuk sebagai Penjabat Gubernur Gorontalo.

Tahun 2023, Gorontalo akan go internasional dengan menjadi tuan rumah Kejuaraan Piala Asia Mini Football. Ini merupakan sejarah pertama kali Gorontalo menggelar event skala internasional sejak dimekarkan.

Baca juga : Sudah Lapor Jokowi, Menpora Dukung PSSI Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023

Apalagi, Presiden Asian Mini Football Confederation (AMFC), Mohammad Alddausari yang didampingi Wakil Presiden AMFC Wilayah Asia Timur, Andibachtiar Yusuf telah melakukan kunjungan ke Gotontalo.

"Sebenarnya Kejuaraan Piala Asia Mini Football sudah disetujui dilaksanakan tahun ini, sekitar bulan Oktober sampai November. Tetapi, saya meminta dilaksanakan tahun depan," ujar Pejabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer di Aula rumah Dinas Gubernur Gorontalo, Selasa (28/6).

Baca juga : Menpora: Indonesia Siap Jadi Tuan Rumah ASEAN Para Games 2022

Penjabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer yang didampingi Staf Khusus Bidang Hubungan Antar Lembaga, Arsyad Ahmadin, mengajak rombongan Presiden AMFC meninjau tiga lapangan yang akan menjadi lokasi pertandingan Kejuaraan Asia Mini Footbaall.

Lokasi pertama di lapangan Gelanggang Olahraga David Toni di Limboto, Kabupaten Gorontalo, serta Stadiun Merdeka dan lapangan Amal di Kota Gorontalo.

Baca juga : Raker Dengan Komisi II DPR, Tito Beberkan 8 Arah Kebijakan Di 2023

"Saya dengan Presiden AMFC dan Wakil Presiden AMFC telah melakukan kunjungan ke dua lokasi tersebut. Alhamdulillah menurut mereka lapangannya memenuhi standar untuk pelaksanaan Piala Asia Mini Soccer," ujar Hamka Hendra Noer.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.