Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Malaysia Open 2022

Bagas/Fikri Out, Fajar/Rian Dan The Daddies Melaju

Jumat, 1 Juli 2022 06:07 WIB
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (Foto : PBSI)
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (Foto : PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ganda putra Indonesia masih berpeluang meraih juara di ajang Malaysia Open 2022 usai meloloskan dua pasangan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto serta Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan. 

Tidak mudah bagi pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto untuk memastikan satu tempat di babak perempat final turnamen bulutangkis Malaysia Open 2022.

Mereka dipaksa bermain rubber game sebelum akhirnya menang di babak 16 besar atas pasangan Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel, 21-23, 21-14, 21-14.

Sebenarnya, Fajar/Rian bisa saja menyelesaikan laga dalam dua gim saja setelah unggul 20-18 di gim pertama. Namun sayang kesalahan sendiri membuat keunggulan berbalik kepada lawan.

Baca juga : Sikat Wakil Jepang, Apri/Fadia Melaju Perempat Final

"Pertama-tama mengucap syukur alhamdulillah pertandingan berjalan lancar dan hasilnya maksimal diberikan kemenangan. Di gim pertama kami tertinggal terus karena masih mencari pola main yang enak. Saat sudah unggul, kami malah melakukan kesalahan sendiri. Untuk selanjutnya harus lebih kontrol lagi," kata Rian di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Kamis (30/6).

"Gim kedua dan ketiga kita coba bermain lebih menyerang. Bagaimana terus menurunkan bola," lanjut Fajar.

Fajar/Rian yang pernah kalah dari pasangan Jerman itu di Thailand Open 2017, mengatakan kualitas lawan memang bagus, terutama pada bola servis dan pembukaannya.

"Kualitas lawan cukup bagus, terutama di bola servis dan pembukaannya. Termasuk lob-nya. Tidak berbeda jauh dengan pertemuan sebelumnya walau itu sudah lama terjadi," jelas Rian.

Baca juga : Ginting Siap Hadang Viktor Axelsen Di Perempat Final

Di babak perempat final, Jumat (1/7), pasangan nomor tujuh dunia sudah ditunggu wakil Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Fajar/Rian tentunya tidak bisa menganggap remeh calon lawannya itu, karena selain mereka akan mendapat dukungan penuh dari publik Malaysia, Ong/Teo juga baru saja meraih kemenangan atas peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Lee Yang/Wang Chi-Lin asal Chinese Taipei.

"Kami belum puas, kami mau gelar. Besok (hari ini) lawan Ong/Teo harus siap lagi fokusnya, staminanya, dan yang pasti mentalnya karena mereka tampil di hadapan tuan rumah pasti lebih percaya diri. Semoga besok kami bisa memberikan yang terbaik dan menang," tutur Fajar.

"Mereka punya pertahanan yang kuat. Jadi besok harus siap capek," ucap Rian.

Baca juga : Rasmus Cedera, Vito Melaju Ke Babak 16 Besar

Di laga lain, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri tidak berhasil mengulang kemenangan mereka di All England 2022 atas Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dari Jepang. Bagas/Fikri kalah dengan skor tipis 21-18, 13-21, 19-21.

"Saya masih banyak mati sendiri di pertandingan hari ini. Di poin-poin akhir gim ketiga mereka juga lebih tenang," ujar Fikri.

"Evaluasi buat minggu depan di Malaysia Masters kan kita sudah tahu kondisi lapangannya, kondisi anginnya, jadi lebih fokus untuk mengurangi kesalahan sendiri," ujar Bagas.

Sementara itu, The Daddies, julukan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan menemani Fajar/Rian di babak perempat final. Ahsan/Hendra menang atas pasangan China, He Ji Ting/Zhou Hao Dong, 21-13, 21-10. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.