Dark/Light Mode

Malaysia Open 2022

Tumbangkan Andalan Jepang, Gregoria Lolos 16 Besar

Selasa, 28 Juni 2022 12:26 WIB
Tnggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung. (Foto: Dok. PBSI)
Tnggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung. (Foto: Dok. PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kemenangan diraih tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung di babak 32 besar turnamen bulutangkis Malaysia Open 2022.

Tidak tanggung-tanggung, Gregoria menyingkirkan unggulan pertama sekaligus tunggal putri nomor satu dunia, Akane Yamaguchi asal Jepang.

Baca juga : Jelang Malaysia Open 2022, Jonatan Incar Lebih Banyak Poin

Berlaga di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Selasa (28/6) pagi, Gregoria menang dua gim langsung 21-14, 21-14. Kemenangan ini juga sekaligus memutus rekor delapan kali kekalahan beruntun yang dialami Gregoria dari Akane.

Walau menang, Gregoria mengaku lawannya tidak tampil maksimal. Ia pun tidak menyangka bisa memenangkan pertandingan dengan relatif cepat.

Baca juga : Leo/Daniel Ditarik, Ganda Putra Sisakan 3 Pasangan

"Puji Tuhan hari ini main lepas, tapi mungkin ada sedikit keuntungan karena lawan di gim pertama belum bisa maksimal. Jadi tidak bisa memberikan saya tekanan," ujarnya.

Ia juga tidak menyangka Akane bermain di bawah levelnya. Di beberapa turnamen terakhir pun saya melihat walau dia tidak juara tapi kalahnya juga selalu tiga gim. "Tadi berpikirnya, kalaupun menang hari ini pasti harus dengan usaha yang lebih dengan main tiga gim," lanjutnya.

Baca juga : Sore Ini, Persis Solo Pede Segel Tiket 8 Besar

Di babak 16 besar, Gregoria menunggu pemenang antara dua pebulutangkis China, He Bing Jiao dan Wang Zhi Yi. Gregoria tahu calon lawannya tidak mudah, sehingga dia bertekad untuk tampil lebih baik.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.