Dark/Light Mode

Menang Agregat 4-1, Singo Edan Ke Final Piala Presiden 2022

Senin, 11 Juli 2022 18:27 WIB
Duel Arema FC lawan PSIS Semarang di Piala Presiden 2022. (Foto : PP)
Duel Arema FC lawan PSIS Semarang di Piala Presiden 2022. (Foto : PP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Arema FC dipastikan menapaki laga puncak Piala Presiden 2022 setelah kembali meraih kemenangan di leg kedua semifinal. Singo Edan menang dengan skor 2-1 lawan PSIS Semarang

Laga Arema FC vs PSIS Semarang di leg 2 babak semifinal Piala Presiden 2022 digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Senin (11/7/2022) sore ini. Skuad Singo Edan akhirnya lolos ke partai final setelah menang dengan agregat 4-1. Di leg pertama, Arema menang dengan skor 2-0.

Baca juga : PM Sri Lanka Mundur Usai Massa Duduki Kediaman Presiden

Arema membuka keunggulan pada menit 30. Lewat situasi tendangan bebas yang dieksekusinya, Rizky Dwi mampu mengarahkan bola ke pojok kiri atas dengan kaki kanannya.

Rafli nyaris menambah gol Arema di menit 57. Lolos dari jebakan offside, sepakannya masih mampu diselamatkan oleh kiper Redondo yang memblok dengan kedua tangannya.

Baca juga : Milenial Jabar Kompak Dukung Ganjar Jadi Presiden 2024

Dua menit berselang, giliran Abel yang menciptakan peluang untuk Arema. Sepakan kaki kirinya menyusur tanah ternyata masih mampu ditepis Redondo keluar.

Rafli mengubah skor menjadi 2-0 dengan golnya di menit 75. Sebuah bola plessing dari Irsyad ditepis Rendondo, tapi bola liar disambar Rafli ke gawang kosong.

Baca juga : Ribuan Kyai-Habib, Ulama dan Santri Istighosah Doakan Ganjar Jadi Presiden 2024

Gawang Arema akhirnya keobolan juga di menit 87 oleh gol Cantillana. Bola pantul dari Maringa mampu dimanfaatkannya dengans epakan setengah voli yang mengubah skor menjadi 2-1, Arema masih unggul.

Dengan hasil ini, Arema ke laga final dan menunggu pemenang antara PSS Sleman dan Borneo FC yang baru akan maoin malam ini, pukul 20.30 WIB. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.