Dewan Pers

Dark/Light Mode

Duo Pemain Timnas Rep Ceko Tidak Diturunkan Di Piala Presiden

Kamis, 23 Juni 2022 16:51 WIB
Pemain baru Persija Jakarta, Ondrej Kudela. (Foto : Persija)
Pemain baru Persija Jakarta, Ondrej Kudela. (Foto : Persija)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bek baru Persija Jakarta Ondrej Kudela mulai beradaptasi dengan pola latihan skuad Macan Kemayoran. 

Kamis, (24/6), menjadi momen pertama kalinya pemain timnas Rep Ceko ini menginjakan kakinya di lapangan latihan Nirwana Park, Bojongsari, sebagai pemain Persija.

Kudela dan striker Michael Krmencik juga masih harus beradaptasi dengan cuaca sehingga tidak akan diikutsertakan pada Piala Presiden 2022.

Berita Terkait : Jelang Pengumuman BI Rate, Rupiah Dibuka Melesat

Bek berusia 35 tahun itu latihan untuk kali pertama setelah tiba di Jakarta pada Selasa (22/6/2022).

Di hari pertama latihan, pemain yang akrab dipanggil Kudy ini sangat senang karena teman satu tim dan staf pelatih membantunya beradaptasi.

“Latihan berjalan lancar. Hari ini saya dapat sesi latihan bertahan. Tapi saya merasa sangat panas, mungkin perlu waktu untuk terbiasa dengan hal ini,” ucap Kudela dilansir laman resmi klub.

Berita Terkait : DPR Dukung Tito Libatkan DPRD Pilih Pj Kepala Daerah

Pemain timnas Republik Ceko itu pun langsung terlihat akrab dengan Riko Simanjuntak dkk. “Sangat menyenangkan mereka sangat menerima saya dengan baik. Tidak sabar rasanya untuk bermain bersama mereka,” ucap pemain kelahiran Bojkovice 35 tahun lalu itu.

Kendati sudah bergabung dengan tim, Kudela tak dibawa ke Samarinda untuk tampil dalam lanjutan pertandingan ketiga (25/6/2022) dan keempat (28/6/2022) Piala Presiden 2022. Sebab, ia mendapatkan sesi latihan khusus dari pelatih Persija, Thomas Doll.

Selain itu, rekan Kudela di timnas Rep Ceko yakni striker Michael  Krmencik tidak akan diturunkan di ajang Piala Presiden 2022.

Berita Terkait : STY Janji Bikin Timnas Makin Garang Di Piala Asia

“Coach meminta saya untuk mempersiapkan kondisi fisik. Minggu ini saya dan Krmencik akan tinggal di Jakarta untuk latihan individu. Coach meminta saya untuk mempersiapkan kondisi fisik dan juga beradaptasi dengan cuaca,” ucap Kudela mengakhiri pembicaraan. ■