Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Diikuti 13 Provinsi

Jaring Atlet Unggul, PB Taekwondo Indonesia Gelar Audisi Nasional

Rabu, 20 Juli 2022 21:02 WIB
Foto: Dok.PBTI
Foto: Dok.PBTI

RM.id  Rakyat Merdeka - Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) menggelar Audisi Nasional Taekwondo Indonesia 2022. Audisi diadakan di Gelanggang Olahraga (GOR) Popki, Cibubur, Jakarta Timur mulai 18 -21 Juli 2022.

Ketua Umum PBTI, Letjen TNI (Purn) HM Thamrin Marzuki mengatakan, audisi ini untuk menjaring atlet-atlet muda. Ada 69 atlet muda yang berasal 13 provinsi ikut serta dalam audisi ini.

"Mudah-mudahan menghasilkan atlet Taekwondo potensial," ujarnya di Jakarta, Rabu (20/7).

Dari puluhan atlet yang ikut audisi ini tidak dibatasi berapa peserta yang lolos.

Menurutnya peserta tidak membatasi kuota, sebanyak mungkin yang lolos justru makin bagus. Itu artinya yang ikut audisi ini sudah sejajar dengan Tim Pelatnas.

Baca juga : Cetak SDM Andal, PKT Gelar 3 Program Magang

 Atlet yang lolos audisi ini nantinya akan bergabung dengan Tim Pelatnas. Mereka akan menjadi pelapis Tim Pelatnas yang sudah ada.

"Lebih baik, mencari yang terbaik dari yang banyak daripada yang terbaik dari yang sedikit. Jadi kita bisa benar-benar selektif saat memilih mereka untuk mengikuti ajang atau pertandingan," ucap Thamrin.

Dalam kesempatan ini, Thamrin memberikan sabuk kehormatan dan sertifikat kepada Deputi IV Kementerian Olahraga (Kemenpora) Chandra Bhakti. Thamrin bilang, sabuk kehormatan ini diberikan kepada pejabat, praktisi dan pihak yang berperan dalam perkembangan Taekwondo.

"Pak Deputi IV (Chandra Bhakti) ini sudah sangat berperan dan membantu Taekwondo Indonesia," tegasnya.

Chandra mengaku sudah akrab dengan Taekwondo sejak 2014. Menurut dia, estafet pengurusan Taekwondo sangat baik sehingga program-program yang diadakannya pun baik. Salah satunya, Audisi Nasional Taekwondo ini.

Baca juga : Dorong Prestasi Pecatur Indonesia, Idris Laena Gelar Turnamen Nasional

Lebih lanjut Chandra mengatakan, dalam desain besar olahraga nasional ada 14 cabang olahraga unggulan. Dan Taekwondo masuk menjadi salah satu cabang unggulan tersebut. Ia  berharap dan percaya dengan audisi ini, pemilihan atlet Taekwondo akan semakin baik.

Chandra  mengapresiasi PBTI yang sudah melakukan audisi nasional yang merupakan bagian proses seleksi untuk mendapatkan atlet-atlet berpotensi.

“Ini sangat penting, karena selama ini yang kita lakukan sifatnya insidentil. Harapan kita audisi ini menjadi kontinuitas,” ujarnya.

Menurutnya, audisi ini menunjukkan jika pembinaan atlet Taekwondo berjalan dengan bagus. Ke depan, dia pun meminta para atlet Taekwondo Indonesia dapat berprestasi di Olimpiade.

Untuk menciptakan atlet Taekwondo berprestasi, pemerintah tak segan untuk membiayainya. "Kalau harus sekolah ke Korea, akan kita sekolahkan," ujar Chandra.

Baca juga : Tingkatkan Daya Saing, Pupuk Indonesia Gelar Konvensi Inovasi Dan Transformasi

Namun terang dia, sekolah ini fokus ke olahraga yang ditekuni. Bukan sebaliknya, belajar sambil olahraga.

Audisi ini diikuti peserta dari 13 Provinsi. Rinciannya, Jakarta 6, Jawa Timur 6, Aceh 6, Sumatera Utara 6, Kalimantan Timur 3, Riau 3, Kalimantan Barat 1, DIY Yogyakarta 2, Bali 4, Jambi 5, Jawa Tengah 7, Banten 8 dan Jawa Barat 12. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.