Dark/Light Mode

Jelang Piala AFF, Timnas U-16 Makin Kinclong

Rabu, 27 Juli 2022 09:12 WIB
Timnas U-16 yang akan disiapkan Piala AFF U-16. (Foto : Ist)
Timnas U-16 yang akan disiapkan Piala AFF U-16. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sudah dua minggu, Timnas Indonesia U-16 Indonesia melaksanakan pemusatan latihan, guna mempersiapkan tim menghadapi Piala AFF U-16 yang akan diselenggarakan di Yogyakarta pada 31 Juli-12 Agustus 2022.

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti mengatakan, anak-anaknya sudah sangat berkembang pesat setelah dua minggu pemusatan latihan di Yogyakarta. Anak-anak sudah banyak berubah dari cara bermain, taktik, teknik dan disiplin. Kerangka tim juga sudah terbentuk.

“Kami tinggal menunggu regulasi dari AFF berapa pemain yang bisa didaftarkan,” ujar Bima.

Baca juga : Shandy Aulia, Main Sinetron Lagi

Saat ini, di tim ada 30 pemain dan semua memiliki kesempatan yang sama untuk berlaga di turnamen. Sejauh ini, tim sudah melakukan dua kali uji coba, melawan Porprov DIY U-20.

Tim ini mendapat pelajaran berharga, takluk dengan skor 2-0. Disusul dengan perlawanan dari Porda Sleman U-18. Garuda Asia menang telak dengan skor 5-1.

“Dari dua kali laga uji coba, lawan kami memang memiliki selisih umur satu dan dua tahun di atas anak-anak. Pertama kami kalah, tapi saya senang anak-anak bisa bangkit kembali dan memenangkan laga uji coba kedua dengan skor yang bagus,” ucap Bima.

Baca juga : Pendamping Prabowo Umumin Sekalian Dong

Indonesia berada di Grup A bersama tim-tim seperti Vietnam, Singapura dan Filipina. Bima mengatakan, untuk level kelompok umur, tim negara-negara peserta kekuatannya semua hampir merata.

Piala AFF U-16 akan diselenggarakan di Stadion Maguwoharjo Sleman, dan Stadion Sultan Agung di Bantul. Pada laga pertama, Garuda Asia akan menghadapi tantangan dari Filipina di Stadion Maguwoharjo, Sleman, tanggal 31 Juli 2022 pukul 20.00 WIB.

Dengan adanya dukungan dari suporter Indonesia, diharapkan dapat membantu target juara tim ini sebagai tuan rumah. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.