Dark/Light Mode

Kejuaraan Bulutangkis Dunia 2022

Hajar Wakil Prancis, Jonatan Menangi Laga Perdana

Senin, 22 Agustus 2022 16:19 WIB
Tunggal putra asal Indonesia Jonatan Christie. (Foto: Dok. PBSI)
Tunggal putra asal Indonesia Jonatan Christie. (Foto: Dok. PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dua pemain tunggal putra Indonesia sukses memenangkan laga babak 64 besar di ajang bulutangkis Kejuaraan Dunia 2022. Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie melewati pertandingan pertama di Tokyo Metropolitan Gymnasium Senin (22/8),

Ginting membuka kemenangan atas Ygor Coelho asal Brazil dengan rubber game 13-21, 21-15, 21-12. Pebulutangkis kelahiran Cimahi, 20 Oktober 1996 itu mengaku tegang di awal-awal pertandingan. Hal ini yang membuatnya kehilangan gim pertama.

Baca juga : Babak Pertama, Ginting Sikat Wakil Brazil

Kemenangan Ginting lalu diikuti Jonatan Christie. Jojo mengatasi perlawanan pebulutangkis Prancis, Toma Junior Popov dua gim langsung 21-9, 21-11.

Jojo yang di pertemuan terakhir menang dengan sengit 21-18, 16-21, 24-22 dengan durasi 79 menit di perempat final Swiss Open 2022, memperkirakan pertandingan akan kembali berjalan ketat.

Baca juga : Kejuaraan Dunia 2022, Ganda Putra Siap Tempur

"Puji Tuhan bisa mengawali pertandingan di Kejuaraan Dunia dengan cukup baik dan cukup bagus. Di pertemuan terakhir pertandingan sangat ketat makanya tadi sudah mengira akan kembali ketat tapi memang hari ini saya sudah tahu harus bermain bagaimana melawan dia," ujar Jojo.

"Sebenarnya yang mengagetkan adalah kondisi lapangan yang berubah anginnya. Sedikit lebih kencang dari kemarin. Dengan kondisi lapangan yang berbeda kan harus berbeda juga strateginya," ujar Jojo. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.