Dark/Light Mode

Kejuaraan Bulutangkis Dunia 2022

Zacha/Bela Mundur, Digantikan Adnan/Mychelle

Selasa, 9 Agustus 2022 16:19 WIB
Ganda campuran Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela. (Foto: Dok. PBSi)
Ganda campuran Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela. (Foto: Dok. PBSi)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mundurnya ganda campuran Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso menjadi berkah tersendiri bagi rekannya. Pasangan Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela akhirnya diundang untuk menggantikan mereka di ajang bergengsi tersebut.

PP PBSI melalui Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi, Rionny Mainaky, mengonfirmasi keikutsertaan Zacha/Bela dalam turnamen yang akan dihelat pada 22-28 Agustus 2022 di Tokyo, Jepang. 

"Setelah mundurnya Adnan/Mychelle dari Kejuaraan Dunia 2022, otomatis Zacha/Bela yang berada di daftar tunggu nomor satu berhak menggantikan mereka," ujar Rionny di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (9/8).

Baca juga : Bulutangkis Piala Presiden 2022, DKI Targetkan Juara Umum

Rionny memastikan mereka akan ambil bagian. Tidak ada masalah dari persiapan karena mereka sudah berlatih sejak pulang dari Singapura. Secara waktu cukup untuk menyiapkan diri.

Pada Kejuaraan Dunia 2022 ini, Zacha/Bela akan menemani dua ganda campuran Indonesia lainnya. Yaitu, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Sementara di sektor tunggal putri, Putri Kusuma Wardani dipastikan juga tampil di Kejuaraan Dunia 2022. Putri yang sedang menjalani pendidikan kepolisian, diberikan izin untuk pulang ke pelatnas untuk menjalani persiapan intens.

Baca juga : Tiga Singa Ingin Ulang Sejarah 1966

Sejak pekan lalu, menurut Rionny, Putri sudah kembali ke pelatnas untuk latihan. Izin sudah aman dan dia siap berangkat.

"Dia terlihat sangat rajin dan semangat. Semoga Putri dan Gregoria bisa memberikan prestasi terbaik di sana," ujar Rionny.

Undian Kejuaraan Dunia 2022 akan berlangsung di markas BWF di Kuala Lumpur, Malaysia pada Rabu (10/8), mulai pukul 15.00 waktu setempat. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.