Dewan Pers

Dark/Light Mode

IKAL Lemhannas Gelar Turnamen Golf Agum Gumelar Cup 2022

Kamis, 25 Agustus 2022 00:21 WIB
Ketua Umum DPP IKAL Lemhannas Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar (Foto: Istimewa)
Ketua Umum DPP IKAL Lemhannas Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ikatan Keluarga Alumni Lemhannas (IKAL Lemhannas) melalui IKAL Golf Club segera menggelar Agum Gumelar Cup 2022. Turnamen perdana ini rencananya akan diselenggarakan di Sentul Highlands Golf Club, Bogor, 4 September 2022.

Ketua Umum DPP IKAL Lemhannas Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar mengungkapkan, orang sukses biasanya memiliki hati yang gembira, optimis, dan senang berolahraga. Keunikan golf membuat olahraga ini mampu mengakomodasi banyak hal positif. Selain menyehatkan, golf juga memberi wadah untuk melakukan silaturahmi dan mendiskusikan beragam topik. Itulah sebabnya, IKAL Golf Club kemudian didirikan pada 9 Juni 2020 untuk mewadahi aktivitas ini.

Berita Terkait : IKA Trisaksi Gelar Golf Tournament 2022

Bagi IKAL Golf Club, Sentul Highlands Golf Club telah menjadi bagian dari sejarah berdirinya klub golf tersebut. Pelantikan para pengurus IKAL Golf Club juga dilakukan di lapangan tersebut, pada 9 Juni 2020.

Sebagai turnamen yang menonjolkan keakraban dan silaturahmi, tanpa mengesampingkan kompetisi, Agum Gumelar Cup 2022 ini akan dimainkan dengan sistem 36. Sistem permainan ini memungkinkan para pegolf yang tidak memiliki handicap resmi bisa tetap menikmati permainan sepanjang 18 hole di Sentul Highlands Golf Club. 

Berita Terkait : Ini Daftar Pemenang Turnamen Futsal Merdeka 2022 Usee Sports 

Panitia menyasar maksimal peserta di angka 144 demi kelancaran permainan. Sejauh ini, animo peserta sudah luar biasa. Mereka yang telah mendaftar tidak hanya dari kalangan TNI dan Polri, tetapi juga kalangan umum.

“Penyelenggaraan Turnamen Agum Gumelar Cup 2022 ini adalah sebagai silaturahmi antar-alumnus IKAL Lemhannas se-Indonesia. Olahraga golf bersama ini juga bisa memupuk kebersamaan dalam keragaman,” kata Ketua IKAL Golf Club Mayjen TNI (Purn) Sulaiman AB.

Berita Terkait : The Ayayay Gelar Peluncuran Mini Album Kedua, Melaju di Kecepatan Tinggi

Selain silaturahmi dan memupuk kebersamaan, Agum Gumelar Cup 2022 juga bermaksud mewujudkan kepedulian sosial, khususnya bagi masyarakat yang memerlukan. Langkah ini dirasa perlu untuk menghapus kesan bahwa golf hanyalah olahraga kaum berada yang jauh dari kepentingan rakyat pada umumnya. Itu sebabnya, selain berniat menggelar Agum Gumelar Cup sebagai kalender tahunan, IKAL Golf Club juga akan menjadikan aktivitas kepedulian sosial sebagai salah satu program rutinnya.

Dalam keterangannya, Agum Gumelar mengungkapkan harapannya terhadap kegiatan ini. “Agum Gumelar Cup ini diharapkan sukses karena pesertanya cukup banyak, dengan hadiah-hadiah yang menarik. Selain lucky draw mobil Honda Brio, ada juga hadiah-hadiah lain yang menarik. Selain itu, hiburan yang disiapkan juga bagus, yaitu menghadirkan Band Amigos serta ikut mendatangkan artis dari China juga,” ucapnya.■