Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Turnamen Badminton Anak-anak 2022

Alan Dan Susi Susanti Tularin Bakat Jadi Juara Bulutangkis

Selasa, 30 Agustus 2022 00:13 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

 Sebelumnya 
Dia yakin kehadiran dua legenda bulutangkis akan memotivasi peserta sekalian. "Saya yakin di antara yang duduk di sini bukan tidak mungkin nantinya ada yang akan menggantikan Alan Budikusuma dan Susi Susanti,” cetusnya, disambut koor "Amin" dari para peserta. 

Dia berharap, turnamen bulutangkis anak-anak ini bisa digelar secara rutin. Sehingga tidak berhenti di tahun ini saja.

Kegiatan ini sekaligus membantu perkembangan olahraga bulutangkis, khususnya di wilayah Jakarta Selatan. "Sehingga bisa terukur dan mendorong prestasi dengan baik," tuturnya.

Baca juga : Borong 17 Medali, Indonesia Sukses Raih Juara Umum

Pemimpin Redaksi WanitaIndonesia.co Budi Hartono mengatakan WanitaIndonesia.co berinisiatif untuk memberikan sumbangsih dalam bidang olahraga bulutangkis.

Apalagi, kegiatan ini melibatkan anak-anak perempuan yang ingin menyalurkan minat dan potensi di dunia olahraga bulutangkis.

"Kegiatan ini sangat penting untuk menarik, menumbuhkan serta memfasilitasi kecintaan masyarakat luas khususnya bibit-bibit muda calon atlet bulutangkis profesional," terangnya.

Baca juga : Balaskan Dendam Minions, Fajri Gulung Tim Inggris

Ia mengakui tidak mudah menyelenggarakan event olahraga sebesar ini. Apalagi masih dalam kondisi pandemi yang masih berlangsung. Biaya yang dibutuhkan juga sangat besar.

“Mohon dukungan dari Wali Kota, bukan hanya dalam penyelenggaraan turnamen, tapi juga fasilitas terhadap adik-adik kita," pinta Budi.

Harapan yang sama disampaikan Direktur Utama Indopos.co.id Syarif Hidayatullah. Menurut dia, peserta bisa mengambil pelajaran dalam coaching clinic yang disampaikan oleh Alan Budikusuma dan Susi Susanti bahwa dunia olahraga mengajarkan kesiapan, semangat tidak gampang menyerah. Serta bersiap menerima hasil.

Baca juga : Stok Jagung Dan Beras Aman, Tak Jamin Rakyat Mampu Beli

Syarif mengatakan, turnamen yang mengambil tema "Mengembalikan Kejayaan Bulutangkis Indonesia" itu diharapkan bisa melahirkan juara-juara dunia baru bulutangkis Indonesia. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.