Dewan Pers

Dark/Light Mode

Antony Dijual Ke Setan Merah

Pelatih Ajax Tidak Rela

Selasa, 30 Agustus 2022 07:00 WIB
Alfred Schreuder. (Foto: Getty Images).
Alfred Schreuder. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Ajax Amsterdam Alfred Schreuder tidak rela pemain sayap kesayangannya, Antony, dijual ke Manchester United (MU) musim panas ini. Dia mengeluh bahwa saat ini “segalanya cuma soal duit”.

Sebelumnya, manajemen Ajax dan MU telah merampungkan kesepakatan dalam proses transfer Antony ke Old Trafford yang nilainya mencapai 100 juta euro (sekitar Rp 1,4 triliun).

Tapi, meski kampiun Eredivisie itu mendapatkan dana selangit, dan Antony yang musim lalu mencetak delapan gol dan empat assist menjadi pemain paling mahal di Old Trafford, sang pelatih justru tidak ikhlas. Dia malah mengecam situasi sepak bola saat ini.

Berita Terkait : Kemenkominfo Dan UNU Beri Pelatihan Literasi Digital Masyarakat NTB

“Zaman sekarang, segalanya cuma soal duit. Bagi saya ini menyedihkan. Tapi beginilah dunia kita sekarang. Sangat menyedihkan dan saya tidak menyetujui hal-hal yang terjadi pada kami,” kata Schreuder kepada ESPN, kemarin.

Terlepas dari itu, Schreuder bersikeras bahwa Antony tidak akan hengkang, meski dia jengkel dengan pertanyaan bertubi-tubi soal sang winger.

“Saya tidak mau menjawab lagi bila pertanyaannya soal Antony. Saya hanya ingin menjawab pertanyaan soal persiapan kami atau pertandingan,” tegasnya.

Berita Terkait : Kata Antonio Cassano, Sanches Lebih Baik Dari Dybala

Sekadar informasi, Ajax sebelumnya menolak tawaran MU untuk Antony di angka 76,3 juta euro atau sekitar Rp 1.1 triliun. Penolakan ini bahkan sempat membuat bintang 22 tahun itu ‘ngambek’, dan mogok main di laga versus Utrecht.

Tapi, setelah penawaran 100 juta euro itu deal, Antony kini akan menjadi rekrutan kelima United musim panas ini. Dan yang kedua dari Ajax setelah Lisandro Martinez.

Jika berhasil diresmikan dengan cukup cepat, Antony berpotensi melakoni debutnya di laga big match versus Arsenal pada 4 September. ■