Dark/Light Mode

MotoGP

Joan Mir Dongkol Gagal Ngaspal Di Aragon

Senin, 19 September 2022 05:39 WIB
Pembalap Joan Mir. (Foto : Ist)
Pembalap Joan Mir. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir sangat kecewa absen di MotoGP Aragon 2022. Mir harus menjalani pemulihan, setelah mengalami cedera pada MotoGP Austria, bulan lalu.

Pembalap asal Spanyol itu mengalami kecelakaan yang mengakibatkan mengalami patah di pergelangan kaki kanannya. Akibat cedera tersebut Mir sempat absen balapan di MotoGP San Marino dan Tes Misano untuk menjalani proses pemulihan.

Baca juga : Tretan Madura Dukung LaNyalla Maju Di 2024

Setelah menepi selama dua minggu, pembalap berusia 26 tahun itu akhirnya kembali beraksi di MotoGP Aragon. Sementara di Aragon, Mir mendapatkan izin dari dokter pribadinya dan staf medis sirkuit untuk tampil.

Mir tidak mendapatkan masalah di latihan bebas (FP) pertama hingga ketiga, tetapi Suzuki mengumumkan pembalapnya tidak bisa melanjutkan di FP4 dan mundur dari balapan.

Baca juga : Hore, Marquez Bisa Balapan Di Aragon

Pabrikan asal Hamamatsu, Jepang itu menjelaskan Mir tidak bisa melanjutkan balapan akibat rasa sakit di cederanya tak bisa tertahan lagi saat mengendarai GSXRR.

Selain Aragon, Mir juga dipastikan tidak akan tampil di Jepang karena menjalani proses pemulihan. Sementara Mir mengaku mencoba untuk memaksakan diri untuk tetap tampil, tetapi rasa sakit di cederanya tidak bisa ditahan.

Baca juga : Sabar Ya, Marquez Belum Bisa Ngaspal

Ia menjelaskan cedera tersebut membuatnya kesulitan untuk mengendarai motornya. “Saya mencoba tetapi tidak masuk akal untuk terus berjalan. Saya tidak memiliki fleksibilitas dan kepekaan untuk berkendara dengan benar,” kata Mir. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.